Selasa, 18 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

"Ngonthel Bareng" Tutup Festival Banyu Urip 2018

Editor: samian
Minggu, 18 November 2018
Ahmad Sampurno
ANTUSIAS : Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto memberangkatkan peserta Ngonthel Bareng di Festival Banyu Urip 2018.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Bojonegoro - Ngonthel Bareng Tour de Gayam dalam Festival Banyu Urip 2018 diramaikan seribuan pesepeda dari dalam dan luar Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (18/11/2018). Kegiatan tahunan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kecamatan Gayam ke 6 dan Hari Jadi Bojonegoro ke 341.

Ngonthel bareng mengambil start dan finish di Lapangan Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Ada dua jalur yang dilalui peserta yakni offroad dan onroad.

Jalur offroad menempuh jarak 13 kilometer. Dimulai dari Lapangan Desa Gayam, lalu melintasi Desa Mojodelik, Desa Ngrejeng, Desa Tlatah, kembali Desa Mojodelik, menuju finish Lapangan Desa Gayam. 

Sementara, untuk jalur on road menempuh jarak 17 kilomater. Dimulai dari Lapangan Desa Gayam, lalu melintasi Desa Mojodelik, Desa Tlatah, Desa Punggur, Desa Sedah Kidul, Desa Bonorejo, Desa Brabowan, menuju finish Lapangan Drsa Gayam. 

Beragam hadiah menarik disiapkan panitia untuk peserta. Mulai barang elektronik, kambing hingga  sepeda motor.  

"Tahun ini lebih meriah. Peserta lebih banyak," kata Ketua Pani Festival Banyu Urip 2018, Eko Cahyono kepada suarabanyuurip.com.

Joko, peserta dari Cepu, Jawa Tengah, mengaku tidak ada kesan lain dari ngonthel bareng. Sebab, rute yang dilalui sama seperti tahun-tahun lalu.  

"Hanya disuguhi pemandangan Lapangan Banyuurip," ujarnya.

Bersama ronbongannya, Joko melalui rute on road. "Ini ketiga kalinya saya ikut," ungkapnya. 

Festival Banyu Urip digelar Forum Karang Taruna Kecamatan Gayam. Kegiatan tahunan ini akan berlangsung hingga tiga hari, (16- 18/11/ 2018).

Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Gayam Mohammad Kundori menjelaskan Festival Banyu Urip 2018 merupakan wujud kolaborasi antara usaha hulu migas dengan masyarakat dan pemerintah dalam merayakan Hari Jadi Ke 6 Kecamatan Gayam.

"Sekaligus memeriahkan Hari Jadi Ke 341 Kabupaten Bojonegoro," ujarnya. 

Ngonthel bareng ini diberangkatkan Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto. Kepada peserta, mantan anggota DPRD itu mengatakab jika rute yang dilewati adalah alam pedesaan yang indah dengan panorama instalasi minyak serta jalan yang bergelombang. Wawan, sapaan akrabnya kemudian berbaur dengan peserta untuk ngonthel bareng. 

Festival Banyu Urip ini sepenuhnya didukung operator minyak Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited  atau EMCL. (ams)





Dibaca : 337x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan