Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

1 September, STIKES ICSADA Gelar Wisuda

Editor: nugroho
Sabtu, 29 Agustus 2015
SuaraBanyuurip.com
kampus ungu

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Bojonegoro - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKES ICSADA) Bojonegoro, Selasa (1/9/2015) depan, akan menggelar wisuda tahun akademik 2014/2015. Acara dengan tema "Mengukuhkan Peran Perguruan Tinggi Kesehatan dalam Mensukseskan Program Post MDGs 2015 (SDGs)" direncanakan berlangsung di Gedung Serbaguna, Jalan KH Mansyur Kota Bojonegoro.

Sebanyak 77 mahasiswa dari D III Kebidanan dan S1 Keperawatan akan menjalani prosesi wisuda Ahli Madya Kebidanan dan sarjana Strata Satu (S1). Dengan rincian mahasiswa D III Kebidanan 13 orang dan S1 Keperawatan 64 mahasiswa, 23 laki-laki dan 41 perempuan. "Untuk D III Kebidanan sudah periode ke 5 wisuda dan S1 Keperawatan yang ke 4 kalinya," kata Ketua STIKES ICSADA Bojonegoro, Hasa Bisri.

Dijadwalkan, sekitar 500 undangan akan menghadari kegiatan tersebut, baik dari wisudawan, orang tua, Kopertis VII, Forpimda, lembaga mitra, dan undangan lainnya. Di manual acara, kegiatan akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dan berakhir 13.00 WIB. 

"Wisuda kali ini berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain lebih meriah, juga khazanah keilmuannya lebih kuat," lanjut Pak HB, panggilan akrabnya.

Beberapa agenda saat wisuda tahun lalu juga akan kembali dilakukan, diantaranya penyerahan donasi oleh wisudawan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan anugerah Aku Cinta Sehat (ACS) Award, program Kampus Ungu untuk tim Usaha Kesehatan Sekolah (ACS) SMA/SMK dan MA di Bojonegoro.

"Lebih istimewa lagi, karena wisuda kali ini bersamaan dengan Ulang Tahun Kampus Ungu ke-6," tegasnya.

Ada juga pemberian Health Research Society (HRS) Award oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Kampus Ungu kepada peneliti, terutama mereka yang terlibat aktif dalam penerbitan Jurnal MAKiA, STIKES ICSADA Bojonegoro. 

Orasi Ilmiah oleh Prof Nursalam
Ada yang baru pada pelaksanaan wisuda Kampus Ungu tahun 2015 ini. Yakni, agenda orasi ilmiah yang akan disampaikan oleh Guru Besar Bidang Ilmu Keperawatan, Universitas Airlangga, Prof. Dr. Nursalam, M.Nurs (Hons). Di dunia keperawatan, nama Prof Nursalam cukup disegani, sebab di Unair, ia yang pertama kalinya merengkuh guru besar dibidang Ilmu Keperawatan.

Seperti diketahui, banyak buku telah ditulis Prof Nursalam, seperti; Asuhan Keperawatan pada Pasien Terinfeksi HIV/AIDS (2007), Konsep dan Penerapan Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan Pedoman Skripsi, Tesis dan Instrumen Penelitian Keperawatan (2008); Proses dan Dokumentasi keperawatan:  Konsep dan Praktik (2008); Pendidikan dalam Keperawatan (2009) dan Pendidikan dalam Keperawatan (2009).

Selain itu beberapa materi yang disajikan melalui seminar internasional diantaranya; The immune response modulation on CD4 & cytokine (IFNγ) nursing care approach model on patient with HIV/ AIDS (National Nursing Research Conference, Malaysia, 19-20 March 2009); Nursing Informatics Development to Create Indonesia Nurses with Global Standard. Surabaya (5th International Conference on Information & Communication Technology System, ITS, Agustus 2009); Enhance Nursing Student Exchange through Virtual Mobility (International Nursing Confference, 7-9 April 2010). (win)

Dibaca : 667x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan