Rabu, 24 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

100 Desa di Lamongan Tumbuhkan Wirausaha Baru

Editor: nugroho
Senin, 02 April 2018
SuaraBanyuurip.com
SOSIALISASI : Dinkopum Lamongan mensosialisasikan penumbuhan wirausaha baru di Kecamatan Sekaran.

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan - Sebanyak seratus desa di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menjadi sasaran program penumbuhan wirausaha baru untuk pengentasan kemiskinan yang digulirkan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro ( Dinkopum) setempat. 

"Sebelum itu dilaksanakan kami ingin menyerap aspirasi langsung dari warga, usaha apa yang layak dikembangkan di desanya," kata Sekretaris Dinkopum Lamongan, Budi Astiono di sela-sela sosialisasi di Desa Manyar dan Desa Bulutenger, Kecamatan Sekaran, Senin (2/4/2018).

Setelah memastikan jenis usaha yang diminati warga, pihaknya akan mengundang pelatih untuk memberikan pelatihan kepada warga.

Secara umum ada empat jenis usaha yang diminati warga yaitu kerajinan tangan, makanan snack, konveksi dan kuliner. Untuk Desa Manyar dan Bulutengger mengharapkan pelatihan membuat kripik pisang dan kerupuk.

"Yang jelas nantinya produk yang dihasilkan warga akan dibantu pemasarannya baik oleh pelatih maupun Dinkopum," jelas Budi Astiono.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Sekaran, Kusnan menambahkan, di wilayahnya terdapat lima desa yang menjadi sasaran pelatihan wirausaha baru yaitu Desa Karang, Kembangan, Jugo, Manyar dan Bulutengger.

"Pesertanya semuanya perempuan," ucapnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini akan tumbuh pengusaha-pengusaha baru. Sehingga selain bisa mengentaskan kemiskinan juga menciptakan lapangan kerja di wilayah setempat.(tok)

Dibaca : 559x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan