Jum'at, 22 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

100 Karyawan PD Pasar Bojonegoro Terancam Di-PHK

Editor: nugroho
Kamis, 14 Juni 2018

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dinas Perdagangan (Disperindag) Bojonegoro,akan mengambil alih pengelolaan Perusahaan Daerah (PD) Pasar setelah sebelumnya dikelola sendiri oleh perusahaan daerah.

"Sementara untuk karyawannya akan dilakukan seleksi ulang," kata Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan, Yudhistira, Kamis (14/6/2018). 

Seleksi ulang karyawan bertujuan agar kinerja PD Pasar yang selama ini dinilai kurang maksimal, bisa diperbaiki lagi. Hanya saja, pihaknya tidak melarang jika yang melakukan seleksi ulang adalah karyawan lama. 

Yudhistira mengungkapkan, dengan dibubarkannya PD Pasar, maka semua karyawan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Sementara nantinya, Disperindag akan memberlakukan sistem kontrak dan memberi gaji sesuai Upah Minimum Kabupaten (UMK). 

"Jumlah Karyawan PD Pasar lebih dari 100 karyawan, mulai petugas kebersihan sampai pengelola," imbuhnya. 

Pengalihan proses pengelolaan PD Pasar tersebut kini masih pada tahap pencabutan peraturan daerah (Perda). Dalam pengelolaan baru nantinya tidak lagi mengacu pada orientasi bisnis, akan tetapi lebih pada pengembangan pengelolaan pasar tradisional.

"Supaya  tidak kalah dengan pasar modern," tukasnya.

Untuk diketahui, PD Pasar memberikan masukan berupa Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2017 lalu, sebesar kurang lebih Rp45 miliar. Jumlah tersebut merupakan pemasukan dari 12 pasar yang dikelola PD Pasar. 

PAD itu dinilai masih minim sehingga tidak memberikan efesiensi pengelolaan. Oleh karenanya, dengan adanya pengelolaan PD Pasar oleh Dinas Perdagangan diharapkan bisa lebih maksimal.(rien)

Dibaca : 645x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan