Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

11 Santri Tuban Melaju ke FASI Nasional

Editor: nugroho
Selasa, 12 September 2017
ali imron
MEMBANGGAKAN : Noor Nahar Hussein menyapa salah satu Kafilah termuda umur 5,5 tahun yang akan mengikuti FASI tingkat nasional.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban – Sebanyak sebelas santri Kabupaten Tuban dipastikan mengikuti Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat nasional setelah menjadi juara umum FASI ke-X tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Timur. Kafilah FASI Tuban akan mengikuti festival tingkat nasional di Banjarmasin, Klimantan Selatan, mulai tanggal 13-16 September mendatang.

“Saya bangga melihat anak-anak Bumi Wali berprestasi," ujar Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, usai memberangkatkan Kafilah FASI dari depan ruang kerjanya, Selasa (12/9/2017). 

Politisi PKB ini optimis ditahun 2045 kelak, santri yang memiliki prestasi ini bakal menjadi pemimpin di masa depan. Leader yang dapat menjaga amanah karena selalu dekat dengan Al Quran.

Kabupaten Tuban dengan branded Bumi Wali harus dapat menumbuhkan bibit generasi yang qurani. Sekaligus dapat membumikan AL Quran disetiap tingkah laku terutama dalam bermasyarakat.

“Semoga mereka dapat menularkan kebaikannya kepada teman dan lingkungannya,” harap pria kelahiran Rengel ini. 

Noor Nahar berpesan semua Kafilah, pengurus dan pendamping harus optimal mengikuti kegiatan ini.

“Juara bukanlah yang utama, tetapi patut untuk diperjuangkan. Terpenting memberikan yang terbaik untuk Bumi Wali,” ucap wabup.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tuban, Subhan, menjelaskan dalam FASI Ke-X tingkat Nasional, dari Jawa Timur akan mengikuti 11 cabang lomba. Enam lomba akan diikuti oleh Kafilah Tuban yang terdiri dari 11 Santri, dan 5 lomba lainnya gabungan dari Kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur.

“Kabupaten Tuban mengikuti lomba terbanyak,” jelas pria asal Kecamatan Singgahan itu.

Untuk jumlah peserta dari Kabupaten Tuban sebanyak 29 orang. Mereka terdiri dari 11 santri, 5 pengurus dan 13 pembina. Adapun yang dilombakan adalah lomba Adzan, Menggambar, mewarnai, CCQ Al Quran, Tarjim Al Quran dan Pidato Bahasa Indonesia.

Sebelum berangkat ke Banjarmasin, semua peserta akan mengikuti tahap akhir persiapan di Surabaya. Diharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Tuban untuk hasil yang maksimal. 

Pantauan di lapangan, peserta Kafilah FASI Ke-X diberangkatkan dengan bacaan Adzan oleh M. Nazril Muharom, santri yang baru berusia 5,5 tahun. 

FASI ke-X tahun ini rencananya di buka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Dihadiri oleh 34 DPW BKPRMI se-Indonesia. Rinciannya 20.000 peserta, dan akan melaksanakan sarasehan 10.000 Ustadz-Ustadzah LPPTKA BKPRMI se-Indonesia. Disambung Jambore Pemuda Remaja Masjid BRIGADE BKPRMI. (aim)

Dibaca : 214x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan