Selasa, 16 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Program Pemagangan Kementerian ESDM di Australia

17 Orang Alumni dan Mahasiswa PEM Akamigas Lolos Seleksi

Editor: samian
Rabu, 10 April 2019
Ahmad Sampurno
SELEKSI : Tim penyeleksi saat melaksanakan wawancara dengan peserta calon pemagangan di Gedung Graha Oktana PEM Akamigas.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora – Sebanyak 17 orang mahasiswa dan alumni Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas, telah dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti program magang di Australia.

Menurut Dowry Retno Mitayani, Pelaksana Humas PEM Akamigas Kementerian ESDM, 17 orang alumni PEM dan mahasiswa yang lolos tersebut tidak mudah untuk mencapainya. Karena ada tahapan seleksi yang harus dilalui.

Tahap pertama pada 1 April 2019 sebanyak 10 orang lolos, dan pada 8 April 2019 sebanyak 7 orang lolos seleksi wawancara dan bisa mengikuti program.

Pada tahap kedua, kata dia, terdapat 28 orang yang mengikuti seleksi wawancara, yang sebelumnya telah lolos seleksi administrasi.

Wawancara dilaksanakan langsung dengan Linda Reeves, Director Global Labour Solution Pty Ltd Australia (GLS) dan tim yang dilakukan mulai pagi hingga sore hari. Pada tahap kedua ini, menghasilkan 7 orang yang lolos dan dipastikan akan berangkat ke Australia.

Hadir di Ruang VIP Graha Oktana PEM Akamigas, Linda Reeves dan tim yang disambut oleh Direktur PEM Akamigas Perry Burhan, yang berpesan untuk mahasiswa agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

“Ini adalah langkah awal kita untuk terjun di dunia kerja dan masyarakat,” kata Perry melalui Pelaksana Humas PEM Akamigas, Dowry Retno Mitayani, kepada Suarabanyuurip.com, Selasa (9/4/2019).

Linda Reeves menyampaikan, bahwa kesempatan ini hanya akan datang satu kali. Menurut Linda, ini bukan untuk peserta magang saja. Tapi untuk ke depan nanti.

"Karena kesempatan ini adalah pilot project dan kalau sampai gagal, kepercayaan Australia juga hilang,” tandas Linda.

Sebelumnya Linda menyampaikan, bahwa kesempatan magang ini hanya tiga bulan. Namun apabila kinerja peserta dinilai bagus, tidak menutup kemungkinan peserta tersebut akan di hire hingga dua tahun. (ams)

 

Dibaca : 794x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan