Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

185 Desa di Blora Rawan Kekeringan

Editor: nugraha
Kamis, 15 Agustus 2013
SuaraBanyuurip.com/Ali
DISTRIBUSIKAN AIR: Rutinitas pengedropan air bersih ke daerah kekeringan oleh pemkab Blora

SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora - Memasuki musim kemarau tahun ini, sejumlah desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah mulai dilanda kekeringan.

Dari data yang dihimpun oleh Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Blora, sudah ada beberapa desa yang mengajukan bantuan droping air bersih ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Diantaranya 6  desa di Kecamatan Jati serta 11 desa di Kecamatan Ngawen melakukan hal yang sama.

"Surat permohonan bantuan air bersih sudah kami terima dan secepatnya akan kita lakukan pengedropan air bersih ke masyarakat yang memerlukan," tegas Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Blora, Sri Handoko, melalui Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Ignatius Ary Soesanto.

Ignatius menghimbau, bagi desa yang saat ini mengalami kekeringan diminta untuk segera membuat surat permohonan bantuan air bersih. Surat itu bisa langsung dikirimkan ke kantor Satpol PP atau melalui kecamatan setempat.

"Setiap desa nantinya akan mendapatkan dua tangki air bersih. Tiap tangki 5.000 liter," tandas dia.

Tahun ini Pemkab Blora menganggarkan dana Rp 150 juta untuk pengadaan bantuan air bersih. Dana tersebut hanya cukup untuk 1.000 tangki air bersih. Padahal jumlah desa dan kelurahan di Blora yang rawan kekeringan mencapai sebanyak 185 desa dan 12 kelurahan.

"Oleh karena itu kita  berencana meminta bantuan air bersih ke Pemprov Jateng dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta," kata Ignatius.

Dia berharap, ada kepedulian dari instansi swasta di Blora untuk membantu droping air bersih bagi desa-desa yang mulai dilanda kekeringan.(ali)

Dibaca : 1118x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan