Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

2014, Pelayanan Kesehatan Beralih ke BPJS

Editor: nugraha
Jum'at, 20 Desember 2013
SuaraBanyuurip.com
Suyoto

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro- Transformasi semua layanan kesehatan diantaranya Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek), Jaminan Persalinan (Jampersal), Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) harus diketahui oleh masyakar Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Suyoto, menyatakan, BPJS Kesehatan harus berjalan tahun depan dan meminta jajaran pemerintah untuk mendukung program pemerintah pusat dan menjadi  tonggak sejarah baru dalam dunia kesehatan.

“Ini tonggak baru dalam sejarah kesehatan, sehingga perlu implementasi sistem jaminan sosial nasional yang akan di berlakukan pada 1 Januari 2014,” tegasnya.

Dia menambahkan, BPJS Kesehatan adalah jaminan bahwa Indonesia akan memiliki sistem penyelenggaraan jaminan sosial yang lebih baik. Terlebih, selama ini program jaminan sosial yang memberi perlindungan sosial bagi penduduk masih terbatas, baik manfaat dan kepesertaannya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikusumo, Sunhadi, menegaskan, nantinya masyarakat yang sudah memiliki kartu BPJS yang berkenan membayar sendiri iurannya akan disesuaikan dengan masing-masing kelas diantaranya kelas I, kelas II, dan kelas III.

"Khusus untuk peserta jamkesmas atau iuran yang dibayarkan pemerintah berhak untuk rawat inap atau rawat jalan," kata dia kepada SuaraBanyuurip.com, Jum'at (20/12/20130.

Sementara untuk perawatan di RSUD khusus kelas III tidak bisa naik ke lebih tinggi. Tetapi bagi peserta dari Jamsostek dan Askes bisa naik kelas ke kelas yg lebih tinggi dengan pembayaran ditanggung masing-masing pasien.

"Di Bojonegoro tidak hanya rumah sakit milik pemerintah, tetapi juga rumah sakit swasta yang melayani pasien BPJS," tegasnya.

Khusus pelayanan di RSUD Sosodoro Djatikusumo yang sudah memiliki kartu BPJS berhak mendapatkan pelayanan kesehatan sampai pada pelayanan obat.

"Seluruh pelayanan obat dilayani oleh instalasi farmasi RSUD dan tidak lagi di Apotek Sidowaras," tukasnya. (rien)

Dibaca : 1371x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan