Sabtu, 20 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

3 Kios di Pasar Blimbinggede Ludes Terbakar

Editor: samian
Kamis, 11 Juli 2019
Ririn Wedia
LUDES : Petugas pamadam kebakaran saat padamkan api yang meludeskan tiga kios di Pasar Blimbinggede, Kecamatan Ngraho.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berhasil memadamkan si jago merah yang melahap warung makan milik Supeno (40) di Pasar Desa Blimbinggede, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro.

"Kebakaran terjadi pada pukul 16.45 WIB disebabkan korsleting aliran listrik pada Blok 39 atau tepatnya warung makan yang kemudian menjalar pada lapak disebelahnya," Kata Kepala Bidang Pemadaman, Dinas Pemadam Kebakaran, Sukirno, kepada Suarabanyuurip.com, Kamis (11/7/2019).

Sukirno mengungkapkan, api menjalar ke Blok 38 tepatnya di lapak milik Nardi yang berjualan kelapa, serta Blok 37, bangunan milik Mardi yang seorang penjahit.

"Api menjalar ke dua lapak dan bangunan milik seorang penjahit," imbuhnya.

Akibat kebakaran tersebut, taksiran kerugian materiil untuk korban Supeno senilai Rp25 juta dengan rincian bangunan sebesar Rp20 juta dan barang dagangan senilai Rp 5 juta. Sedangkan Nardi, mengalami kerugian senilai Rp25 juta dengan rincian barang dagangan senilai Rp 5 juta dan kios senilai Rp20 juta.

Sementara korban Mardi mengalami kerugian senilai Rp22 juta dengan rincian alat jahit sebesar Rp 2 juta, dan bangunan kios Rp20 juta.

"Total taksir kerugian Rp72 juta," Lanjutnya.

Upaya pemadaman dilakukan oleh masyarakat  bersama sama aparat pemerintah desa Blimbinggede dan jajaran Forpimka sebagai pemadaman awal.

"Sambil secara cepat melaporkan kepada dinas pemadam kebakaran," tukasnya.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa.   Sementara korban pemilik kios di pasar Blimbinggede membersihkan puing-puing bersama masyarakat.

Dibaca : 224x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan