Senin, 24 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

3 Pola Pengamanan Pilkades di Kecamatan Gayam

Editor: rozaqy
Selasa, 11 Juni 2019
Ist
SIAP SIAGA : Kapolsek Gayam, AKP Harjo sudah menyiapkan pola pengamanan Pilkades di Kecamatan Gayam.

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - Polsek Gayam menyatakan sudah mempersiapkan pengamanan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) yang akan berlangsung di empat desa di Kecamatan Gayam. Keempat desa tersebut adalah Desa Begadon, Ringintunggal, Manukan dan Cengungklung. 

Kapolsek Gayam, AKP Harjo menjelaskan ada tiga pola yang diterapkan oleh Polres Bojonegoro termasuk Polsek Gayam pada pilkades.

"Ada tiga pola pengamanan yang nantinya akan dilakukan," kata Kapolsek saat ditemui Suarabanyuurip.com. Selasa (11/6/2019).

Pertama adalah pola rawan. Pola pengamanan ini diterapkan pada pilkades yang diikuti calon lebih dari satu. Sebab, berpotensi terjadinya gesekan atau konflik dari antar pendukung.

Kedua. Pola kurang rawan. Pada pola ini pihaknya menilai minim konflik. Pilkades hanya diikuti calon tunggal.
"Kalau pun 2 calon. Misalnya suami istri,"imbuh AKP Harjo.

Sedangkan, pola ketiga adalah pola sangat rawan. Pola pengamanan ini diterapkan pada calon lebih dari satu, memiliki pendukung yang fanatik dan basis massa yang banyak.

Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan, pada pengamanan pilkades nantinya juga akan dilakukan secara sinergi Polri, TNI, Linmas, dan Satpol PP.

"Namun tentunya tidak terlepas dari kerja sama semua pihak. Termasuk pendukung calon,"tandasnya.

Sebelumnya Muspika Gayam juga telah melakukan rapat koordinasi sebagai bentuk persiapan pilkades serentak yang akan berlangsung 26 Juni 2019 mendatang. Sebanyak 10 bakal calon akan berebut kursi kepala desa yang juga ring satu Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, tersebut.(Roz).

 

 

Dibaca : 309x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan