Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

321 Napi Ikuti Sosialisasi Pemilukada Bojonegoro

Editor: nugroho
Kamis, 01 November 2012

SuaraBanyuurip.com - Aiunr Rofik

 

Bojonegoro – Sebanyak 321 narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bojonegoro, Jawa Timur, mengikuti sosialisasi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Bojonegoro yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro, Kamis (1/11/12). Diharapkan, dengan sosialisasi tersebut para tahanan di lapas kelas II A itu tetap menggunakan hak pilihnya dalam Pemilukada pada 10 November mendatang.

Dari pantauan, ratusan napi terlihat begitu antusias dan mencermati setiap tahapan materi yang diberikan KPUD Bojonegoro. Dalam sosialisasi ini, para napi di kenalkan kelima pasangan calon bupati (cabup) dan wakil bupati (cawabup) yang mengikuti pemilukada Bojonegoro. Selain itu mereka juga dibekali tentang tata cara maupun mekanisme saat pencoblosan.

Ketua KPUD Bojonegoro, Mundzar Fahman mengatakan, sesuai data pemilih tetap (DPT), dari 321 warga binaan yang saat ini menjalani hukuman di lapas kelas II A Bojonegoro itu, hanya 154 orang yang mempunyai hak pilih pada Pemilukada.

“Sebab sebagian dari mereka bukan warga Bojonegoro sehingga tidak memiliki hak pilih,” kata Mundzar usai sosialisasi kepada suarabanyuurip.

Dia menambahkan, dalam pencoblosan nanti KPUD Bojonegoro akan menyiapkan satu tempat pemungutan suara (TPS) di dalam lapas Bojonegoro.

“Kami harapkan para napi tetap menggunakan hak pilihnya untuk ikut mensukseskan Pemilukada Bojonegoro. Karena mencoblos berarti peduli masa depan Bojonegoro,” pesan Mundzar. (rof/suko)

 

Dibaca : 898x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan