Rabu, 24 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pilgub Jatim

40 % Warga Kota Tidak Mencoblos

Editor: nugraha
Senin, 02 September 2013
SuaraBanyuurip.com
Ilustrasi

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro merekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Jawa Timur tahun 2013, Senin (2/9/2013). Dalam perhitungan itu, pasangan cagub-cawagub nomor urut 1, Soekarwo - Saifullah Yusuf (KaRsa) mendapatkan suara terbanyak 18021 suara.

Rapat Pantia Pemilihan Kecamatan itu dihadiri saksi pasangan cagub-cawagub, pemantau Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta anggota masyarakat.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan, Basimin, mengatakan dari total 18 desa/kelurahan di Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro jumlah akhir pemungutan suara dimenangkan oleh pasangan KarSa dengan perolehan suara sebanyak 18.021. Sementara suara kedua terbanyak diraih pasangan nomor urut 4, Khofifah Indar Parawansa-Herman Suryadi (Brkah) dengan perolehan suara sebanyak 14.344 suara.

Sementara itu, lanjut Basimin, urutan ke tiga diraih pasangan nomor urut 3, Bambang DH-Said Abdullah sebanyak 4.555 suara, dan terakhir Eggi Sudjana-M.Sihat dengan nomor uruts 2 meraih sebanyak 863 suara.

Dia menjelaskan,dalam pemilihan kemarin untuk golput atau tidak mencoblos sebanyak 29.057, sehingga dari jumlah DPT yang ada sekitar 40 persen tidak menggunakan hak suaranya.

"Sementara suara tidak sah sebanyak 1.818," tandas Basimin. (rien)

Dibaca : 774x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan