Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

418 Jabatan Perangkat Desa di Tuban Kosong

Editor: nugroho
Jum'at, 27 Oktober 2017
Ali Imron
Kepala Dispemas Tuban, Mahmudi.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Kekosongan 418 perangkat desa yang tersebar di 311 desa di wilayah Kapupten Tuban, Jawa Timur, dipastikan terisi tahun ini. Pelaksanaan pengisian perangkat desa, termasuk sekretris desa (Sekdes) akan dilaksanakan pada 5 Desember 2017 mendatang.

Kepala Dinas Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Masyarakat, dan KB (Dispemas) Tuban, Mahmudi menjelaskan saat ini sudah memasuki tahapan pembentukan tim pengangkatan perangkat desa di masing-masing desa. Untuk pengumuman dan pendaftaran bakal calon perangkat desa akan dimulai pada 30 Oktober-22 November 2017.

Sesuai Catatan Mahmudi, dari 418 jabatan perangkat desa dan sekdes kosong terdiri dari Kecamatan Kenduruan 16, Jatirogo 26, Bangilan 20, Bancar 26, Senori 18, Tambakboyo 24, Singgahan 18, Kerek 21, Parengan 27, Montong 24, Soko 31, Jenu 17, Merakurak 20, Rengel 25, Semanding 26, Tuban Kota 5, Plumpang 17, Palang 23, Widang 20, dan Grabagan 14.  

Terkait proses pembuatan soal ujian, Mahmudi memastikan tim pembuat soal akan dikarantina untuk menjamin agar soal ujian tidak bocor. Nantinya ada tiga atau empat orang yang tergabung dalam tim pembuat soal.

“Mereka akan kita sterilkan dari alat komunikasi selama lima hari sebelum pelaksanaan tes,” tegasnya.

Upaya tersebut supaya dalam proses pengisian perangkat desa berjalan transparan dan tidak ada pihak yang diuntungkan. Sekaligus melahirkan para perangkat desa yang memenuhi standar Pemerintah Kabupaten Tuban.

Masyarakat Tuban diminta tidak perlu khawatir karena proses pengisian perangkat desa tahun ini bakal dilakukan dengan transparan. Mulai dari proses pembuatan soal yang dijamin kerahasiaannya, koreksi soal yang dilakukan tim pengangkatan perangkat desa, sampai pengumuman hasil jawaban dan nilai akhir. 

“Kami mohon dukungan semua stakeholder supaya pengisian perangkat desa berjalan lancar," harapnya.

Menyikapi perihal ini, Camat Soko, Suwito, menjelaskan di wilayahnya ada 18 desa yang ada lowongan perangkat desanya. Saat ini semua desa sudah terbentuk panitia pengisian perangkat desa.

“Ada 31 lowongan,” ucapnya.

Terpisah, perangkat Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Sutikno menjelaskan sebagai desa yang menjadi pusat operasi Central Processing Area (CPA) Lapangan Migas Mudi, Blok Tuban, hanya ada lowongan Sekdes. 

“Hanya Sekdes yang kosong,” pungkas pria humanis tersebut. (aim)

 

Dibaca : 714x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan