Rabu, 13 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

50 Permata Terima Bantuan Sarpras dari EMCL

Editor: samian
Jum'at, 24 November 2017
Ririn Wedia
PEMBERDAYAAN EKOMOMI : Para ibu ibu penerima manfaat dapat ilmu dan Sarpras dari EMCL untuk meningkatkan ekonominya.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama LPM Indonesia melakukan serah terima bantuan sarana dan prasrana (Sarpras) usaha kepada 50 Perempuan Kepala Rumah Tangga (Permata) di Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (24/11/2017).

Rinciannya 36 dari Desa Leran dan 14 lainnya dari Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Adapun bantuan sarana dan prasarana penunjang usaha Permata bervariasi sesuai dengan kebutuhan usahanya. Seperti Etalase, Mesin Parut kelapa, Gerobak, Mesin Jahit elektrik serta prasarana lainnnya.

"Dengan bantuan sarana dan prasarana yang telah diberikan diharapkan mampu menunjang kemajuan usaha para ibu Permata," ujar Kepala Bidang UKM, Dinas Koperasi dan UM, Ruli Judhi Hernani saat memberikan sambutan.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dalam hal ini siap untuk memberikan fasilitasi kebutuhan pelatihan pengolahan hasil pertanian bagi ibu-ibu Permata.

"Ibu ibu yang ingin medapatkan pelatihan untuk membuat kripik misalnya atau hasil olahan pertanian lainnya kami siap membantu," tuturnya.

Direktur LPM Indonesia, Dian Widodo, menyampaikan, program Permata ini adalah program pemberdayaan ekonomi dimana salah satu capaiannya adalah adanya peningkatan pendapatan bagi perempuan kepala rumah tangga dengan adanya bantuan sarana dan prasarana penunjang usaha.

"Selain dibantu dengan sarana dan prasarana ibu ibu Permata ini juga mendapatkan pendampingan didalam mengelola usahanya, dan sebelumnya ibu permata juga diberikan pelatihan pengelolaan keuangan dan pola Asuh anak” imbuhnya.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bojonegoro, Djumari, menegaskan, dengan adanya program Permata ini jangan sampai disalahgunakan, dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Pogram Permata ini tentu bermanfaat bagi para ibu yang semuanya adalah janda. Sehingga, tetap mendapatkan penghasilan dengan mengelola usaha," tukasnya.

Sementara Perwakilan EMCL, Galih Tiara, mengharapakan dengan adanya bantuan usaha ini dapat membantu mengembangkan usaha masing-masing.

“Dengan adanya bantuan sarana usaha yang lebih modern dapat membuat usaha ibu ibu agar lebih maju, bagi yang usahanya menjahit misalnya dengan mesin jahit yang modern akan dapat membuat baju lebih bagus,” tuturnya.

Program pemberdayaan Perempuan Kepala Rumah Tangga ini adalah program penunjang operasi lapangan minyak Kedungkeris yang merupakan komitmen EMCL kepada masyarakat yang difasilitasi oleh LPM Indonesia.(rien)

Dibaca : 157x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan