Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

557 Atlet Catur Ikuti Kejurprov Jatim

Editor: samian
Senin, 14 September 2015
SuaraBanyuurip.com/Totok Martono
PESERTA : Ratusan atlet catur kembali akan bertanding diajang Kejurprov Jatim.

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan - Sebanyak 557 atlet catur dari 38 Kabupaten / Kota di Jawa-Timur mengirimkan kontingennya untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Yunior ke-48, Jawa-Timur yang berlagsung sejak empat hari di Kabupaten Lamongan, Jawa-Timur.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lamongan, Suyatmoko, mengatakan, Kejurprov kali ini melombakan hingga tujuh kelompok umur. Diantaranya, kelompok umur (KU) di bawah 19 tahun, 17 tahun, 15 tahun, 13 tahun, 11 tahun, 9 tahun dan 7 tahun.

“Kejurprov Catur Yunior ke-48 Jatim ini dimulai sejak 12 September lalu hingga 15 September. Dengan diiikuti 38 Kabupaten dan kota dengan total peserta sebanyak 557 atlet. Terdiri dari 339 atlet putra, dan 218 atlet putri,“ ungkap dia saat pembukaan Kejurprov di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Lamongan beberapa waktu lalu.

Ketua Percasi Jawa Timur. Marhaen Djumadi, menyebutkan, untuk kali pertama, Kejurprov Catur Jatim diikuti oleh 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Apapun olahraganya, tatkala semua mendukung, bisa dipastikan akan maju. Termasuk juga Pemerintah Daerah (Pemda) Lamongan ini mendukung penuh, akan bisa sukses,“ kata dia.

Maka tidak salah jika atlet catur Lamongan bisa berprestasi hingga level nasioanl. Salah satunya, Khoirul Humam, atlet catur Lamongan yang tahun lalu menjadi juara nasional, dan akan mengikuti perlombaan di Yunani.

"Semua atlet agar bertanding dengan baik dan sportif. Juga menjaga nama baik masing-masing daerah," pesan Pj Bupati Lamongan, Wahid Wahyudi.

Sebelumnya, Wahid Wahyudi bersama Dandim 0812 Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo, memberangkatkan Fun Bike dalam rangka HUT POMAD ke-69 dari Stadion Surajaya Lamongan. (tok)

 

Dibaca : 610x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan