Sabtu, 21 Juli 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

56 Pelajar Praktik UKK di CPA Mudi Blok Tuban

Editor: nugroho
Rabu, 11 April 2018
Ali Imron
POSE BERSAMA : JOB P-PEJ memfasilitasi praktik UKK pelajar SMKN 5 Bojonegoro di CPA Mudi.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Tak kurang dari 56 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojogoro, Jawa Timur selama dua hari ke depan mengikuti praktik Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bidang Migas di Control Processing Area (CPA) Mudi, Blok Tuban, di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. 

Praktik ini merupakan lanjutan dari pembekalan teori di salah satu ruangan di Lapangan Sukowati, Bojonegoro pada Selasa (10/4) kemarin. 

"Dari 56 siswa ujiannya dibagi dua hari," ujar Ketua Pelaksana UKK SMK Negeri 5 Bojonegoro, Burhanuddin, kepada suarabanyuurip.com, Rabu (11/4/2018). 

Kerjasama dengan operator Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) ini sangat membantu melengkapi kekurangan segi fasilitas di sekolah. Mengingat, SMK yang berada di Kecamatan Kapas itu baru akan meluluskan siswanya tahun ini.

"Peserta yang ikut UKK ini menjadi lulusan pertama," terangnya. 

Sementara, Field Admin Superintendent (FAS) JOB P-PEJ, Akbar Pradima, menjelaskan, jika Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang kontraknya diperpanjang enam bulan di Blok Tuban ini sangat mendukung pendidikan di sekitarnya. Untuk penilaian ujiannya sesuai kurikulum sekolah, sedangkan fasilitas, transportasi semua disupport perusahaan.  

“Replika well head atau kepala bor itu sebagai alat bantu ajar, sebagai bentuk kepedulian pendidikan di wilayah operasi JOB PPEJ," sergahnya. 

Pantauan di lokasi, sebanyak 28 pelajar mulai ujian pukul 08:00 dan selesai pukul 15:00 WIB hari ini. Sisanya mengikuti ujian praktik hari Kamis (12/4) besok. Setelah menerima pembekalan dari tim HSE JOB P-PEJ, kemudian setiap empat siswa mengikuti ujian secara bergantian. (aim)

Dibaca : 343x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan