Selasa, 21 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

6.000 Pohon Jeruk Keprok Maindu Siap Petik

Editor: samian
Selasa, 29 Mei 2018
Ali Imron
KREATIF : Camat Montong, Suwoto bersama Pemdes Maindu melihat kebun Jeruk Keprok yang siap petik.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Singgah Di Desa Maindu, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, kurang lengkap jika tak mampir di kebun jeruk Keprok. Ada 6.000 pohon jeruk di lahan seluas 20 hektare yang rasanya manis siap petik.

"Jeruk keprok Maindu ini rasanya legit," ujar Camat Montong, Suwoto, kepada suarabanyuurip.com, Selasa (29/5/2018).

Woto sapaan akrabnya, menjelaskan, jika jeruk ini awalnya merupakan bantuan dari Ibu Bupati Tuban, Qodriyah Fathul Huda. Berkat kegigihan dan ketelatenan 2 kelompok, sekarang jeruk ini bisa dinikmati.

Di desa yang memiliki potensi api abadi ini, rencananya diproyeksikan menjadi agro Jeruk Keprok. Perpaduan ini pas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan juga penghasilan desa.

"Untuk menjangkau jeruk ini rutenya mudah," terang mantan Sekcam Jenu ini.

Mantan Kabid Angkutan Umum Dishub Tuban ini, juga mempersilahkan semua kalangan mampir ke Desa Maindu untuk menikmati jeruk. Bagi yang ingin memetiknya langsung, 1 Kilogramnya cukup menggantinya dengan uang Rp4 ribu.

Bersama Pemdes, pemuda dan kelompok tani, Muspika Montong berharap Maindu kedepan lebih dikenal sebagai penghasil Jeruk Keprok. Potensi ini akan dipadukan dengan wisata lain, diantaranya Guwoterus, dan Sendang Kalangan Montong Sekar. (Aim)

Dibaca : 1607x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan