Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

7 Bacalag Lamongan Pindah Parpol

Editor: nugroho
Minggu, 30 Juni 2013
totok martono
Ketua KPUK Lamongan, Choirul Huda

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan- Pindah dari satu partai ke partai politik lain seperti kutu loncat yang dilakukan politikus sekarang ini sepertinya hal yang lazim. Di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, sedikitnya ada 7 bakal calon legislatif (bacaleg) yang meloncat ke partai lain.

Ke tujuh bacaleg yang secara resmi meloncat dan terdaftar sebagai bacaleg dari partai lain adalah, Sugeng santoso anggota Fraksi PDIP, dan Shomad dan Moh Amir yang sebelumnya dari FPKNU melompat menjadi bacaleg Partai Demokrat.

Selanjutnya, Ansori dari FPKNU yang mendaftar bacaleg dari partai Gerindra, M Akyat FPKB, dan Sulaiman FPAN keduanya mendaftar bacaleg PPP, serta Feri dari Patriot yang mendaftar sebagai bacaleg partai Gerindra. Ketujuh bacaleg itu sebelumnya menjabat anggota DPRD Lamongan.

“Dari sekitar 493 bacaleg,7 diantaranya mengajukan pindah keparpol lain,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Lamongan, Choirul Huda kepada SuaraBanyuurip.com, Minggu (30/6/2013)

Menurutnya, tidak ada larangan bacaleg untuk pindah Parpol. Hanya saja karena bacaleg yang mengundurkan diri dan pindah ke Parpol lain itu adalah anggota dewan,  maka harus mengajukan pemberitahuan pengunduran diri dan pindahnya ke Parpol lain ke DPRD Lamongan dan ke KPUK Lamongan.

“Untuk proses itu waktunya masing-masing 14 hari atau dua minggu,” papar Huda.

Dari tujuh anggota DPRD tersebut, enam diantaranya mendaftar sebagai calon DPRD tingkat II/kabupaten, dan satu lainnya mendaftar untuk anggota DPRD Tingkat Propinsi yakni Sulaiman yang juga menjabat sebagai ketua komisi D di DPRD.(tok)

Dibaca : 903x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan