Jum'at, 23 Agustus 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

81% Pekerja Proyek Migas KDK Lokal Bojonegoro

Editor: nugroho
Selasa, 12 Februari 2019
dok/sbu
SOSIALISASI : PT Meindo bersama Dishub Bojonegoro saat sosialisasi andalalin di sepanjang jalur pipa Lapangan Migas KDK.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Kontraktor pelaksana proyek rekayasa, pengadaan dan konstruksi (Enginering, Procurement, and Constructions/EPC) Lapangan Kedung Keris (KDK), Blok Cepu, PT Meindo Elang Indah, menyatakan jumlah tenaga kerja baik skill maupun unskill yang terlibat sekarang ini sebanyak 295 orang.  

"Dari jumlah itu, 81 persennya adalah orang lokal. Sementara sisanya dari luar Bojonegoro," kata HRD Manager PT Meindo Elang Indah, Ifkar Amir, kepada suarabanyuurip.com, Selasa (12/2/2019). 

Menurutnya, selama ini pihaknya telah mensosialisasikan pekerjaan di Lapangan Migas KDK kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kecamatan, dan masyarakat sepanjang wilayah operasi.  Baik progres kegiatan maupun kebutuhan tenaga kerja. 

"Jadi, untuk kebutuhan tenaga kerja kita sudah koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja serta kepala desa di jalur pipa yang dikerjakan," tegas pria asal Jakarta ini. 

Pihaknya membuka pintu lebar-lebarnya bagi masyarakat Bojonegoro yang ingin ikut terlibat dalam proyek pemasangan pipa untuk mengalirkan minyak mentah dari Lapangan Migas KDK ke Lapangan Banyuurip di Kecamatan Gayam. Asalkan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku. 

"Kita bahkan mengakomodir warga sekitar untuk tenaga harian bagi yang tidak memenuhi syarat bekerja di dalam proyek. Mislanya tenaga helper atau flagman," pungkasnya.  

Sebelumnya, Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro (FKMB) melakukan unjuk rasa mempertanyakan keterlibatan warga lokal dalam proyek migas Lapangan KDK di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu.(rien)

 

Dibaca : 622x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan