Rabu, 21 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

85 Hari Lagi Stadion Tuban Bumi Wali Selesai

Editor: samian
Rabu, 12 September 2018
Ali Imron
SEGERA RAMPUNG : Progres Stadion Tuban Bumi Wali sudah 51%.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Selama 85 hari lagi pembangunan stadion Tuban Bumi Wali di komplek Tuban Sport Center (TSC) Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dipastikan rampung. Proyek senilai Rp58 miliar lebih ini, akan diserahterimakan (ST 1) oleh kontraktor PT Widya Satria kepada Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

"Terhitung hari ini masih ada sisa waktu 85 hari untuk goal 100%," ujar Kabid Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Zainal Maftuchin, kepada suarabanyuurip.com di lokasi TSC, Rabu (12/9/2018).

Zain yang juga menjadi bagian tim pelaksana proyek stadion, menegaskan, per 12 September 2018 realisasi proyek sudah 51%. Capaian ini terhitung Minggu ke-22, sedangkan untuk Minggu ke-23 belum dilaporkan.

Sementara, Said Manajer (SM) PT Widya Satria, Bambang Usdek, menambahkan, kendala tim di lapangan hanya suplai beton dari Varia Usaha Beton dan Semar Beton. Keduanya ternyata banyak melayani permintaan beton di 20 titik.

"Kemarin Varia sudah dipanggil untuk mengutamakan Spot center. Akan tetapi Varia sudah melayani 20 titik proyek di berbagai daerah," sambungnya.

Keseluruhan beton yang dibutuhkan di Stadion ini kurang lebih 5-6 ribu meter kubik. Sedangkan untuk titik tiang pancang sebanyak 901 titik.

Catatannya, dalam pengerjaan proyek puluhan miliar rupiah ini yang paling lama adalah struktur bagian bawah. Sedangkan kalau sudah masuk ke bangunan atas, progresnya lebih cepet.

Selama ini, kontraktor melakukan pengerjaan pararel secara bersamaan di empat zona. Contoh pekerjaan struktur jalan, lapangan jalan, lintasan air, drainase, lapangan akan dikerjakan bersamaan.

"Kami optimis awal Desember 2018 rampung. Hampir tiap hari kami istirahat jam 03:00 WIB," terangnya.

Di ketahui, Stadion Tuban Bumi Wali ini memiliki kapasitas 25 ribu penonton. Sebanyak 10% atau 2.500 orang ditempatkan di VVIP. Bangku VVIP maupun VIP terdiri dari tiga lantai, sedangkan tribun penonton ketinggian dua lantai.

Setelah tanggal 5 Desember ST 1, selama enam bulan lagi masuk tahap perawatan oleh kontraktor. Baru kemudian bulan Juni ST 2 ke Pemkab, dan tanggal 6 dan 13 Juli 2019 akan digunakan sebagai lokasi pembukaan maupun penutupan Porprov Jatim. (Aim)

Dibaca : 3592x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan