Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Ada Paket Tour Wisata di Bojonegoro

Editor: nugroho
Kamis, 24 Desember 2015
dok/sbu
EKSOTIK : Salah satu sudut panorama alam di lereng Gunung Pandang yang menjadi paket tour Wisata Atas Angin.

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro – Bagi wisatawan yang ingin menikmati sejumlah wisata di Bojonegoro, Jawa Timur, cukup mudah. Sekarang ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat telah menyediakan paket tour wisata.

Paket tour wisata yang diberi nama Negeri Atas Angin ini siap mengantarkan wisatawan domestik maupun manca yang ingin berjelajah menikmati obyek wisata yang eksotik. Sejumlah tempat wisata yang masuk paket tour wisata Negeri Atas Angin yakni enam desa di wilayah Kecamatan Sekar meliputi desa Deling, Klino, Bobol, Sekar, Bareng dan Miyono.

Di tempat ini, wisatawan dapat menikmati panorama pegunungan dengan udara yang sejuk, sumber mata air Abadi. Untuk menjangkau tempat itu, wisatawan akan diajak menempuh rute dengan jalanan yang menantang dengan banyak tikungan dan tanjakan juga beberapa kali melewati sungai.

“Ini menjadi daya tarik masyarakat luas untuk mengerti potensi alam pegunungan di wilayah selatan Bojonegoro. Adrenalin wisatawan akan ditantang untuk menikmati pemandangan alam yang eksotik,” kata Panitia Tour wisata Negeri Atas Angin, Wahyu.

Sebelum menikmati pemandangan alam, wisatawan juga akan dikenalkan dengan sejarah batu prasasti “Semar” dan Kayu Praja Gotong Royong “ Mbah Balok” yang berada di Alun-alun Bojonegoro.

Setelah itu, wisatawan diajak mengunjungi agro wisata kebun organik Agroguna di Desa Tikusan, Kecamatan Kapas. Di tempat ini, wisatawan dapat memtik sayur-sayuran dan buah-buahan yang sehat dan ramah lingkungan seperti Kangkung Darat, Sawi Hijau, Sawi Daging, Sawi Keriting, Sawi Pedas, Sawi Putih, Bayam Hijau, Bayam Corak, Bayam Merah, Selada Hijau, Selada Merah, Daun Gingseng, dan Kaylan.

Ada juga Kangkung Lombok, Timun Hijau, Timun Baby, Gambas, Labu Kendi, Tomat, Cabe Rawit, Cabe Besar Merah, Cabe Basar Hijau, Jeruk Nipis, Jeruk Limau, Terong Sayur, Terong Tis, Kenikir, Buncis, Koro, Kecipir, Pepaya, Buah Naga, Pepaya California dan Melon.

Dari situ, perjalanan wisata dilanjutkan ke Kebun Salak di Desa Wedi dan Tanjungharjo, Kecamatan Kapas. “Di sini, wisatawan juga bisa memetik salak dan menikmati beraneka macam olahan dari salak,” sambung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Amir Syahid dikonfirmasi terpisah.

Usai dari Kebun Salak, wisatawan akan diajak menuju ke negeri atas angin. Sepulang dari sana wisatawan akan diajak ke Obyek wisata Waduk Pacal peninggalan Belanda di Desa Kedungsumber, dan menikmati wisata kuliner dan budaya di Desa Jono, Kecamatan Temayang.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Taman Tirta Wana Dander yang menyediakan sejumlah fasilitas berenang, kuliner dan kerajinan khas Bojonegoro. Setelah itu, tour diteruskan ke Sumber Mata Air Grogolan yang dikenal memiliki air yang jernih dan tak pernah kering di Desa Ngunut.

Obyek wisata Api Abadi Kahyangan Api di Desa Sendangharjo juga menjadi bagian paket dari tour wisata ini. Di tempat ini, wisatawan dapat menambah wawasan sejarah tentang keberadaan api abadi dengan Kerajaan Majapahit.

Setelah itu tour dilanjutkan ke agrowisata Kebun Belimbing di Desa Ngringinrejo, dan Jambu Merah di Desa Mayanggeneng, Kecamatan Kalitidu.

“Semua paket wisata yang diberikan ini untuk memanjakan wisatawan yang ingin menjelajahi wisata Bojonegoro,” pungkas Amir.

Rencananya, pada Minggu, (27/2/2015) nanti, tour wisata ini dimulai. Rombongan wisatawan dari berbagai kalangan akan menjelajahi obyek wisata dengan disedikan satu bus.(roz)

 

Dibaca : 1574x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Kamis, 24 Desember 2015 14:28
Wisata yang di desa Ngumpakdalem kira-kira apa ya
kotok
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan