Minggu, 23 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Ada Spot Swafoto Ciamik di Pantai Socorejo

Editor: nugroho
Senin, 09 Juli 2018
Ali Imron
JADI SPOT FOTO : Dua tahun kandas, Kapal TB Tampakan di Graffiti menjadi salah satu pilihan pengunjung Pantai Socorejo.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Era digitalisasi semakin memudahkan masyarakat untuk mengabadikan setiap moment. Baik saat berkumpul bersama keluarga, sahabat maupun ketika plesir ke suatu tempat. 

Mengabadikan moment dengan menggunakan kamera handphone menjadi trend yang digemari masyarakat era sekarang ini. Terlebih jika tempat yang dikunjungi cukup keren dan ada spot swafoto baru, langsung ingin cepat-cepat mengunggah hasil jepretannya di media sosial (Medsos). 

Hal yang sama bisa dirasakan ketika sedang mengunjungi pantai Desa Socorejo di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. 

Di pinggir jalan selepas pelabuhan Semem Gresik (SG), anda wajib berhenti kemudian menyusuri gang kampung nelayan menuju tepi pantai. Tempat berfoto paling keren yakni, di atas Kapal TB Tampakan yang kandas sejak Desember 2016 silam.

Di tangan seniman graffiti asal Kecamatan Tambakboyo, bernama Susanto dan kawan-kawannya, Kapal TB Tampakan disulap penuh warna. Cukup dengan goresan pilox beraneka warna, tempat itu telah menjadi daya pikat siapapun yang melihatanya. 

"Kami Pemdes Socorejo mengucapkan terimakasih kepada seniman graffiti karena meluangkan waktunya," ujar Kepala Desa Socorejo, Arif Rahman Hakim, kepada suarabanyuurip.com, Minggu (8/7/2018).

Kang Arief sapaan akrabnya, mengaku awalnya tak mengetahui ada kegiatan graffiti yang dilakukan seniman Tambakboyo di wilayahnya. Setelah pekerjaan awal rampung pada Kamis (5/7) kemarin, hasilnya luar biasa. 

Tak sedikit warga sekitar yang berfoto dan mempostingnya di media sosial. Selain bisa menikmati laut biru sepanjang mata memandang, wisatawan juga bisa melihat pelabuhan Semen Gresik maupun Semen Holcim dari jarak dekat. 

"Di sebelah Timur pelabuhan SG juga terdapat pantai Cemara yang bersih dan cocok untuk wisata keluarga," jelasnya.

Arif mempersilahkan siapapun yang ingin berkunjung ke Pantai Socorejo. Pantai yang saban tahun menjadi pusat kegiatan lomba perahu hias ini, telah mendapat perhatian dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbidpora) Tuban. 

Salah satu pengunjung yang berfoto selfie asal Tuban, Faizin, mengaku takjub melihat kapal Tugboat yang digambar. Setahunya saat ada kapal terdampar, tak lama langsung dilelang kemudian di ambil satu persatu bagiannya. 

"Bagus foto di sini karena bisa lihat dari atas kapal," pungkasnya. (aim)

 

Dibaca : 1738x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan