Rabu, 26 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pengelolaan PI Blok Cepu

ADS Tetap Gunakan Pola Bagi Hasil Lama

Editor: nugroho
Sabtu, 25 Mei 2013
SuaraBanyuurip.com
Direktur Utama PT ADS, Ganesha Askari

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro –Direktur Utama PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) Ganesha Askari, mengaku, belum memiliki rencana untuk mengubah pola bagi hasil dalam pengelolaan participating interest (PI/penyertaan modal) dengan PT Surya Energi Raya (SER), selaku penyandang dana.

Padahal sebelumnya sejumlah pihak menginginkan agar ada perubahan perjanjian pola bagi hasil antara ADS dengan SER dalam pengelolaan PI Blok Cepu. Sebab dalam perjanjian tersebut, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro itu hanya memperoleh keuntungan 25 persen dan 75 persen untuk SER. Selain itu keuntungan tersebut baru diterima ADS setelah semua modal yang dikeluarkan SER kembali.

“Belum ada, karena karena kita masih ada ikatan kerja sama,” tegas Ganesha usai dilantik Bupati Bojonegoro, Suyoto, Sabtu (25/5/2013).

Ganesha mengungkapkan, kerjasama tersebut dilakukan untuk proyek migas lapangan Banyuurip. Namun tidak menutup kemungkinan akan dilakukan kerja sama serupa untuk proyek Blok Cepu keseluruhan seperti unitisasi Tiung Biru, Jambaran,dan Cendana.

Karena itu, mantan Manager Humas PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) ini mengaku, akan berkosentrasi pada program ke depan yaitu pengembangan lapangan Tiung Biru, Jambaran dan Cendana. Karena dalam waktu lima tahun mendatang sampai pada tahun 2017 akan ada kegiatan yang sangat besar dan memang pengerahan dana juga cukup besar.

“Dan itu sudah dimulai pada Tahun 2013 ini, jadi kami berharap segera menyusun strategi untuk menata hal ini,” pungkasnya.

Dia menyatakan, untuk tahap awal ini pihaknya akan membahas rapat umum pemegang saham  karena sudah menjelang pertengahan tahun. Selain itu juga akan berkoordinasi dengan PT SER untuk masalah keuangan yang selama ini dipegangnya. (rien)

 

Dibaca : 1452x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan