Sabtu, 18 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Agustus, Pipanisasi KDK – Banyuurip Dikerjakan

Editor: nugroho
Rabu, 14 Februari 2018

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) akan membangun jaringan pipa dari Lapangan Kedung Keris (KDK) di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, menuju Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, di wilayah Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Pipa tersebut untuk menyalurkan minyak mentah dari KDK ke fasilitas pemrosesan di Lapangan Banyuurip seblum dialirkan ke Floating Storage and Offloading (FSO) Gagak Rimang di lepas pantai Palang, Kabupaten Tuban.  

Pipeline Engineer EMCL, Ketut Rony Adisuyasa menjelaskan pipa Kedung Keris menuju Lapangan Banyuurip akan dibentangkan sepanjang total 16 KM. Untuk 2 KM pertama menuju jalur pipa yang sudah ada, dan dilanjutkan 14 KM bergandengan dengan pipa yang sudah ada tersebut hingga Banyuurip. Sedangkan besar pipa yang ditanam sebesar 8 inchi dan akan melewati 8 perlintasan sungai. 

“Pipa akan kita tanam sedalam 2 meter,” kata dia saat sosialisasi sosialisasi perlintasan pipa minyak Lapangan Kedung Keris, di Pendopo Kecamatan Kalitidu, Rabu (14/2/2108).

Menurut Rony, kegiatan pengerjaan pipa rencananya akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Hal ini dilakukan agar saat melintasi sungai, diprediksi airnya dalam kondisi surut.

“Kondisi ini memudahkan kita untuk penggalian terbuka,” imbuhnya.

External Affairs Manager EMCL, Dave Seta menambahkan, kesuksesan proyek negara di Lapangan Banyuurip tidak terlepas dari dukungan positif masyarakat sekitar.

“Proyek nasional ini bukti sumbangsih Bojonegoro kepada negara kita, dan ini patut kita banggakan,”

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkatnya, BPD, dan perwakilan tokoh masyarakat desa. Desa-desa yang hadir antara lain Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Desa Sukoharjo dan Leran Kecamatan Kalitidu, Desa Jelu, Wadang, Tengger dan Bareng Kecamatan Ngasem, serta Desa Ngablak Kecamatan Dander. 

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah beserta timnya. Kapolsek serta Danramil dari empat kecamatan juga nampak di jajaran tamu undangan.(rien)

Dibaca : 560x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan