Akhir 2012 Pencari Kerja di Bojonegoro Membludak

Kamis, 27 Desember 2012, Dibaca : 1615 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

 

Bojonegoro- Berkembangnya industrialisasi migas di Kabupaten Bojonegoro tidak hanya menjadi daya tarik bagi investor luar untuk memanfaatkan peluang usaha diberbagai sektor, akan tetapi bagi putra daerah sendiri menjadi harapan besar untuk ikut terlibat di dalamnya.

Baca Lainnya :

    Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro, Iskandar, menyatakan, hingga bulan Desember 2012 ini data base yang dimiliki Disnakertransos mencatat sebanyak 1.650 orang mendaftar di perusahaan migas terutama di Mobil Cepu Ltd (MCL), Operator Ladang Migas Blok Cepu.

    “Dari database yang kami terima, kebanyakan tenaga unskill yang mendaftar, karena memang rata-rata mereka pemuda yang baru lulus dari SMA atau SMK,” katanya kepada  SuaraBanyuurip.com, Kamis (27/12/2012).

    Baca Lainnya :

      Dari sekian ribu tersebut, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan pekerjaan baik di sektor migas ataupun non migas. Namun demikian para pelamar 70 persen melamar di sektor migas.

      “Ketika mengurus AK (Angkatan) satu, mereka menyatakan ingin bergabung di industri migas karena dianggap menjanjikan. Justru itu persepsi yang salah karena di luar sektor migas banyak peluang kerja yang bisa didapat,” tandasnya.

      Mantan Kasatpol PP ini menyatakan, pihaknya tidak hanya mengandalkan sektor migas saja, akan tetapi sektor non migas. Karena dengan dampak migas di Bojonegoro banyak pengusaha yang memanfaatkan peluang tersebut. Diantaranya, membuka restaurant, hotel, dan bidang jasa lainnya.

      “Kami akan terus memanfaatkan semua peluang yang ada, dan meminta para pengusaha yang berbisnis di Bojonegoro nantinya berkoordinasi dengan kami. Agar mampu menyerap tenaga kerja dari lokal secara maksimal,” tegasnya. (rien)

       

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more