Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Akhir Mei JOBP-PEJ Bor Sumur Sumber

Editor: nugraha
Senin, 13 Mei 2013
suarabanyuurip.com
Hananto Aji

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Operator Minyak dan Gas (Migas) Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) akan melakukan eksplorasi sumur Sumber di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada akhir Mei 2013 ini.

Saat ini, perusahaan asal Cina yang 70 persen lebih sahamnya milik Pertamina tersebut sedang melakukan moving perlatan pengeboran. Selain itu JOB P-PEJ juga akan menjadwalkan kembali pertemuan dengan warga sekitar sebelum pemboran dimulai.
"Kita rencanakan akhir bulan ini," kata Field Admin Superintendant JOB PPEJ, Hananto Aji saat berada di Resto Kayu Manis, Jalan Basuki Rahmat, Tuban, Senin (13/5/2013).

Dia menjelaskan, eksplorasi itu mengetahui keekonomisan cadangan minyak mentah untuk dilakukan eksploitasi.

"Kalau memang disana nanti ada cadangan minyak yang cukup, kita baru akan lakukan eksploitasi sumur tersebut," tambahnya.

Menurut Hananto, proses eksplorasi Sumur Sumber diperkirakan memakan waktu sekira 6 bulan. Apabila cadangan minyak ditempat tersebut tidak cukup untuk dieksploitasi, maka secara otomatis lahan yang ada disana akan dikembalikan lagi menjadi lahan pertanian.

"Jika tidak ekonomis untuk dikembangkan, kita akan tutup sumur itu,” tegas pria asli Jatirogo, Tuban ini.

Diketahui, sumur sumber merupakan cadangan Migas baru yang ditemukan JOB PPEJ setelah melakukan uji sesmik. Harapannya, tempat tersebut bisa mendongkrak produksi minyak dari sumur Mudi dan Sukowati, Blok Tuban. (edp)

 

Dibaca : 1629x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Selasa, 14 Mei 2013 09:41
Tolong... bicarakan dulu dengan warga hingga lapis kebawah. jangan sekedar percaya pada perangkat saja.
MU_Frasc
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan