Senin, 24 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

AKP Harjo Reoni Temu Kangen Letting PSHT

Editor: nugroho
Minggu, 09 Juni 2019
Ist
FOTO BERSAMA : AKP Harjo foto bersama dengan letting pengesahan menjadi warga PSHT tahun 1994 usai acara reuni temu kangen.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Hari raya idul fitri 1440 H, menjadi hari yang baik dan tepat dimanfaatkan oleh AKP Harjo untuk menggelar reuni dengan letting atau seangkatan menimba ilmu di Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ranting Sumberrejo, Cabang Bojonegoro.

Sebanyak 34 orang seangkatan pengesahan 1994, 33 orang hadir dalam kegiatan yang dikemas dengan halal bi halal dan temu kangen yang digelar di kediaman Ahmad Yani, Desa Sroyo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (09/06/2019).

"Setelah 25 tahun tidak ketemu, alhamdulillah lebaran tahun ini kami bisa reuni temu kangen dengan letting pengesahan warga PSHT tahun 1994. Dari 34 orang tinggal 33 orang, yang satu orang atas nama Mas Heri Prastyo, warga Dusun Mampir, Desa Butoh, Kecamatan Sumberrejo, sudah meninggal karena sakit," kata Harjo, kepada Suarabanyuurip.com.

Pria yang juga menjabat Kapolsek Gayam ini menjelaskan, selain melepaskan kerinduan, acara temu kangen dihari lebaran ini dilakukan juga untuk menambah rasa persaudaraan yang kuat dan mempererat talisilaturrohim.

"Saya sangat bersyukur masih bisa dipertemukan dengan saudaraku yang masih ada dengan keadaan sehat walafiat. Karena dulu susah senang dalam latihan menimba ilmu di PSHT selalu kita rasakan bersama," kenang AKP Harjo.

AKP Harjo berpesan, untuk kadang warga PSHT yang melatih siswanya agar memberikan wawasan dan tuntunan yang baik dan benar sesuai ajaran yang ada di PSHT. Karena belajar beladiri bukan untuk ajang perkelahian dan modal bentrokan antar perguruan, namun sebagai modal penguat generasi untuk kekuatan dalam melindungi bangsa dan negaranya.

"Semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk di jalan yang benar bagi kita semua, dan meridzoi semua apa yang menjadi tujuan kita yang baik," pungkas pria ramah ini.(sam)

Dibaca : 3497x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan