Rabu, 26 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Akui Kesulitan Membeton Jalan Menuju J-TB

Editor: samian
Kamis, 26 Mei 2016

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia 

Bojonegoro - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku, kesulitan untuk memperbaiki jalan menuju Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB) di Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro.

"Sekarang ini, kami mau membeton jalan itu tersendat-sendat," ujar Kepala DPU Andy Tjandra, kepada Suarabanyuurip.com, Kamis (26/5/2016).

Diakui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro masih memperhitungkan efektivitas pembetonan jalan jika kondisi saat ini masih digunakan moving oleh kontraktor Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), PT Pembangunan Perumahan (PP). Oleh karena itu, masih harus berkoordinasi dengan PT PP sebelum pembetonan dimulai.

"Kami masih melakukan negoisasi dengan kontraktornya, kira-kira mana duluan yang dikerjakan. Pembetonan dulu, atau moving, atau sebaliknya," tegas Andy.

Pembetonan jalan direncanakan sepanjang 2 kilometer. Anggaran yang digunakan masih menunggu P-APBD 2016. Meski begitu, pihaknya butuh kepastian dari kontraktor.

"Susahnya, mereka tidak bisa menjamin jika pembetonan dilakukan. Karena, butuh waktu satu bulan penuh," pungkasnya.

Humas PT PP, Sayuti Wahyuni, mengatakan, akses utama aktivitas proyek J-TB adalah jalan poros Kecamatan Gayam-Kalitidu dan Ngasem. Dan tidak melalui jalan poros Kecamatan Purwosari.

“Kalau yang mau dibangun itu jalan poros Kecamatan Purwosari kelihatannya tidak akan mengganggu aktivitas proyek J-TB,” katanya.

Apalagi titik sumur gas Jambaran berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem. Sehingga akses yang saat ini digunakan adalah jalan poros Kecamatan Gayam – Kalitidu.

“Jalan poros Kecamatan Gayam saat ini juga sedang dilakukan pembangunan pembetonan jalan. Alhamdulillah aktivitas yang kami lakukan juga tetap lancar,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, sumur gas Jambaran berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, dan Tiung Biru berada di Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.(Rien)

 

 

Dibaca : 631x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Kamis, 26 Mei 2016 17:49
Woalah pak kepala DPU ki kok ngladrah ini gimana.wilayahnya kok nggk hafal. Kelihatan kalau tdk mau turun ke lapangan ini. Nongkrong aja di kantor. Ngak becik pejabat seperti ini.
rakyatkecil
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan