Kamis, 18 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Alumni Santri Gontor dapat Pelatihan Pemboran

Editor: nugroho
Sabtu, 01 November 2014

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Sebanyak 25 alumni santri Pondok Pesantren (Ponpes) Moderen Gontor mendapat pelatihan operator lantai pemboran di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Minyak dan Gas (Pusdiklat Migas) Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pelatihan ini merupakan program corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Hulu Energi (PHE) yang dilaksanakan selama 67 hari.

Staf Ikatan Keluarga Pondok Moderen (IKPM) Gontor, Aa Dzikri Ilhamni, menjelaskan, pelatihan ini merupakan kerjasama antara Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan Pondok Pesantren. "Kegiatan ini yang pertama kalinya para alumni mendapat pendidikan sektor migas," katanya di sela-sela penutupan pelatihan Jum'at (31/10/2014) sore lalu.

Dia menerangkan, para peserta pelatihan merupakan alumni dari pondok Ponpes Modern Gontor yang diseleksi melalui IKPM yang bergerak dalam memonitoring keberadaan alumni. Ada 50 orang alumni yang tersebar di Indonesia yang mengajukan ikut pelatihan.

"Setelah di seleksi ada 25 alumni yang lolos untuk mengikuti pelatihan ini. Salah satu kriteria seleksi adalah tentang kiprah mereka di masyarakat," ujar Aa' sapaan akrab Aa Aa Dzikri Ilhamni.

Salah satu pengurus Ponpes Meodern Gontor, H. Ismail Abdullah Budi Prasetya, mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah bekerjasama dengan ponpes dalam memberikan kesempatan peserta untuk mendapat pelatihan yang selama ini belum pernah didapatkan.

"Semoga hasil pelatihan ini bisa memberi arti bagi peserta dan masyarakat," sambung Ismail.

Dia berharap setelah pelatihan ini ada program magang sebagai upaya untuk memanfaatkan ilmu yang didapatnya.

Kepala Pusdiklat Migas Cepu, Zainal Arifin, Menjelaskan, pelatihan pemboran tingkat lantai bor ini merupakan program CSR ExxonMobilCepu Limited (EMCL) dan Pertamina Hulu Energi (PHE).

"Masing-masing berjumlah 25 peserta. Pelatihan dilaksakan mulai tanggal 25 Agustus sampai dengan 29 Oktober 2014, dilanjutkan uji kompetensi pada tanggal 30 oktober sampai dengan 1 November 2014," timpal Zainal, menambahkan.(ams)

Dibaca : 1375x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan