Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Amankan Lebaran Polres Blora Dirikan 7 Pos PAM

Editor: nugraha
Sabtu, 03 Agustus 2013
Suarabanyuurip.com/Ali
Kasat Lantas Polres Blora, AKP Budiarto

SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora - Dalam rangka pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah, Kepolisian Resort (Polres) Blora, Jawa Tengah menyiagakan personilnya yang ditempatkan di Pos Pengamanan (Pos Pam) dibeberapa titik lokasi yang padat lalu lintas.

Kapolres Blora, AKBP Kukuh Kalis Susilo dikonfirmasi melalui Kasatlantas Polres Blora, AKP Budiarto mengatakan, tujuh pos pam di titik jalur ramai lalu lintas itu adalah di lokasi Gagakan, Kecamatan Sambong, Pasar Induk Blora, Perempatan Karangjati, Kecamatan BloraKota, Cabak, Kecamatan Jiken, Ketapang di Kecamatan Cepu, Pertigaan Wulung Kecamatan Randublatung dan Pos Unggulan bertempat di alun-alun Kota Blora.

Budiarto menerangkan, selain membangun Pos Pengaman Polres Blora juga menyediakan 3 (tiga) Unit Pos Pelayanan yang berlokasi di Terminal Cepu, Terminal Ngawen dan Terminal Gagak Rimang Blora. Sementara untuk Pos Unggulan merupakan pos terpadu yang melibatkan petugas jaga gabungan dari TNI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, PMI dan Parmuka.

“Sedangkan untuk Pos Pelayanan disediakan tempat istirahat, pijat refleksi,” kata Budiarto.

Budiarto juga menyampaikan, untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jalan juga akan dipasang baliho, spanduk, pamflet dan brosur dititik rawan kecelakaan. ”Itu untuk memberi informasi bagi pengguna jalan agar lebih berhati-hati,” tambahnya.

Sementara itu Polres Blora juga akan menyiagakan personilnya di beberapa pasar tumpah yang ada di wilayah setempat. Tujuannya adalah untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Seperti di Pasar Induk Blora akan dipasang barikade jalan untuk menghindari terjadinya kemacetan,” ungkap Budiarto.

Disamping itu, juga akan dilakukan pengalihan jalur dengan menganjurkan pengendara roda empat yang akan menuju ke Cepu agar melewati Jalan Ahmad Dahlan.(ali)

Dibaca : 1104x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan