Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Amankan Misa Polres Lamongan Terjunkan 450 Personil

Editor: nugraha
Jum'at, 20 Desember 2013
SuaraBanyuurip.com
AKP Umar Dhani

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat kristiani menjalankan ibadah upacara misa, Polres Lamongan menurunkan 450 personil yang terdiri dari Brimob dan shabara dan didukung anggota Polsek, Jum'at (20/12/2013). Mereka ditempatkan di gereja diseluruh wilayah Lamongan dimana umat kristiani beribadah.

“Diharapkan dengan pengamanan dari kepolisian, umat kristiani dapat menjalankan ibadah dengan tenang,“ kata Kabag Humas Polres Lamongan AKP Umar Dhani kepada SuaraBanyuurip.com.

Dari pantauan, beberapa gereja di Lamongan yang sore hingga malam ini menggelar upacara misa terlihat dijaga ketat aparat kepolisian. Seperti di Gereja Pantekosta di Kecamatan Babat. Sejak pukul 15.30 sebanyak 20 personil petugas dari Polsek Babat dan Brimob sudah melakukan penjagaan ketat.

Sebelum jamaah kristiani datang, petugas telah menyisir kedalam ruangan gereja dengan menggunakan alat detektor. Saat jamaah berdatangan, petugas dengan ketat melakukan pemeriksaan dengan menggunakan metadetektor dipintu masuk gereja.

Beberapa anggota brimob terlihat berjaga dengan senjata senapan laras panjang disekitar lokasi gereja.

“Penjagaan dilakukan untuk memastikan bahwa  gereja di Babat aman. Sehingga para jamaah kristiani bisa beribadah dengan khusuk dan tenang," kata Kapolsek Babat AKP Iswahab ditemui SuaraBanyuurip.com di lokasi.

Peserta upacara misa Ellen, mengaku, lebih tenang merayakan upacara misa dengan banyaknya aparat kepolisian yang berjaga digereja.

“Bisa lebih khusuk beribadah dengan dijaga pak polisi," ujarnya sebelum masuk gereja. (tok)

Dibaca : 893x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan