Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Amankan Natal, Terjunkan 472 Personil

Editor: samian
Kamis, 24 Desember 2015
SuaraBanyuurip.com/Ali Imron
AMANKAN NATAL : Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan melakukan pengecekan kesiapan personil dan peralatan pengamanan Natal.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Jajaran Polres Tuban, Jawa Timur, menjelang perayaan Natal dari tahun 2015 ke Tahun Baru 2016 sedikitnya bakal menerjunkan 472 personil. Jumlah tersebut akan di fokuskan di 5 titik pos pengamanan, dan beberapa objek yang dinilai rawan kriminalitas.

“Jumlah tersebut gabungan dari anggota Polres dan satuan keamanan lainnya,” kata Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, kepada Suarabanyuurip.com, ketika ditemui usai apel gelar operasi Lilin Semeru 2015 di Alun-alun Tuban, Rabu (23/12/2015).

Tujuan gelar operasi lilin kali ini untuk mengecek kesiapan personil, peralatan, maupun anggaran pengamanan. Hasilnya jajaran Polres siap mengamankan beberapa lokasi yang rawan.

“Polres siap mengamankan perayaan Natal dan tahun baru,” imbuhnya.

Beberapa objek pengamanan operasi Lilin 2015 meliputi, 50 gereja di Tuban, terminal, 4 pusat pembelanjaan, 8 objek wisata, dan objek pergantian tahun baru.

Terkait jumlah personil rinciaannya, 326 anggota Polres Tuban, 30 anggota TNI, 15 personil Dinas Perhubungan (Dinshub), 40 Linmas, 30 Satpol PP, dua anggota PMI, 15 anggota Pramuka, 4 personil Dinas Kesehatan (Dinkes), dan 2 staff PLN.

“Selain dari anggota Kepolisian, pasukan Banser juga turut andil,” tambahnya.

Diektahui, pengamanan tersebut akan terfokus di lima titik pos pengamanan, dan satu titik pos pelayanan. Operasi lilin tersebut dijadwalkan mulai tanggal 24 Desember 2015 sampai 2 Januari 2016.

“Pengamanan maksimal 10 hari,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, masyarakat untuk melakukan hal positif ketika tahun baru, dan menghargai pelaksanaan ibadah natal bagi pemeluk agama lain.

Selain itu, menghimbau generasi muda untuk tidak melakukan atraksi balap liar, saat tahun baru, karena Polres tidak segan untuk menindak siapapun yang membuat resah masyarakat.

“Siapapun akan ditindak apabila membuat rusuh,” pungkasnya. (Aim)

Dibaca : 227x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan