Minggu, 24 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Anak Istri Buruh Migas Ikut Aksi

Editor: nugroho
Senin, 11 September 2017
ahmad sampurno
MASIH BERLANJUT : Buruh Migas yang tergabung dalam SPKP Cepu masih bertahan di halaman Disperinaker Blora dengan dirikan tenda.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora – Pendirian tenda oleh pekerja migas yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) Cepu di halaman Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Blora, Jawa Tengah, terus berlanjut hingga hari ini, Senin (11/9/2017). Aksi ini untuk mengawal mediasi yang dilaksanakan Disperinaker dengan sejumlah pihak yang terlibat di lingkup Kerja Sama Operasi (KSO) Pertamina EP – Geo Cepu Indonesia (GCI).

Pendirian tenda ini dimulai pada Kamis (7/9/2017). Aksi tersebut akan terus dilakukan buruh migas sampai mediasi berikutnya dilaksanakan pada 13 September 2017 mendatang.

Sebanyak 50 orang  anggota SPKP Cepu bermalam di lokasi tersebut untu memperjuangkan nasib mereka. Bahkan anak dan istri mereka juga turut mendampingi aksi tersebut. 

Karena ada eberapa point yang belum ada titik temu dalam mediasi tersebut. Di antaranya upah bulan Agustus, BPJS Ketenagakerjaan yang belum terbayar selama 7 bulan, status kontrak kerja, keberlangsungan atas tata kerja yang sudah dijalankan management sebelumnya, serta tunjangan hari raya (THR) yang belum diselesaikan perusahaan. 

“Aksi masih berlanjut,” kata Sekretaris SPKP Cepu, Ebeneser Prasetyadi kepada suarabanyuurip.com, di lokasi aksi.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial Disperinaker Blora, Zukhri, selaku mediator, menyatakan masih melakukan komunikasi dengan para pihak yang terlibat dalam lingkup kerja KSO PEP-GCI di Kantor Pertamina EP Asset 4 Field Cepu. 

“Untuk aksi masih berlanjut. Untuk saat ini saya sedang rapat di Kantor Pertamina,” katanya singkat melalui sambungan telephone.(ams)

 

Dibaca : 151x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan