Rabu, 13 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Anggota Baru LPM Unirow Ditantang Nulis Features

Editor: samian
Sabtu, 02 Desember 2017
Ali Imron
ANTUSIAS : Peserta diklat LPM antusias mengikuti materi manulis features.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Para anggota muda Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) ditantang menulis naskah features dalam Pendidikan dan Latihan (Diklat) tahun 2017. Karya tertinggi dalam ilmu jurnalistik tersebut, harus diproduk hanya dengan melihat sebuah foto.

"Calon jurnalis kampus jangan hanya menulis berita," ujar seorang pemateri features Diklat LPM Waskita 2017, Suantoko, kepada suarabanyuurip.com, Sabtu (2/12/2017).

Pada diklat kali ini, Suantoko, sengaja tidak menerjunkan peserta ke lapangan untuk wawancara. Keterbatasan waktu membuatnya menggunakan strategi lain. Peserta disuguhkan foto perempuan dengan penuh ekspresi.

Ketika melihat foto tersebut, calon anggota muda LPM diminta mendiskripsikan apa yang diamatinya. Sudah barang tentu satu orang dengan yang lain, berbeda pandangannya.

"Ini latihan bagaimana peserta mendapatkan sudut pandang yang baik sebelum menuliskannya," sambung pria asal Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding.

Antok sapaan karibnya, optimis jika peserta Diklat LPM serius feature tersebut akan rampung. Feature dikatakan baik ketika human interestnya kuat. Hal tersebut dapat ditemukan dalam proses yang tekun.

"Mengalir saja kalau nulis nanti kalau sudah rampung baru diedit," pesannya.

Salah satu peserta Diklat, Fitri mengaku, sedikit kesulitan dalam menulis feature. Selama ini yang diketahuinya hanya berita straigh news.

"Sering nulis berita langsung jadi menyelesaikan features butuh waktu," sergahnya.

Pimpinan Umum LPM Waskita Unirow Tuban, Kistri, berharap tujuh peserta diklat tahun ini harus mampu mengguncang kampus. Selain mengkritik, wartawan kampus juga bertanggungjawab mengembalikan citra baik lembaga.

"Kita akan jalankan fungsi pers/media sebagai bagian demokrasi," pungkas dara asal Kecamatan Grabagan ini.(Aim)

Dibaca : 100x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan