Kamis, 23 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Antisipasi Blow Out, EMCL Utamakan Safety

Editor: nugroho
Senin, 01 Juni 2015

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Meskipun telah mengutaman safety (keselamatan) dalam melakukan eksplorasi dan eksploitasi, namun operator migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), mengaku tidak bisa mecegah terjadinya blow out (kebocoran gas).

Namun begitu, berbagai upaya telah dilakukan EMCL untuk mengantisipasi agar insiden tersebut tak terjadi.  Di ataranya dalam melakukan pekerjaan telah memberikan tindakan preventif kepada seluruh karyawan untuk mengerjakan segala sesuatu sesuai prosedur.

"Kalau bisa jangan sampai terjadi," tegas Vice President Public and Government Affairs EMCL, Erwin Maryoto.

Menurut Erwin, keselamatan telah menjadi bagian utama dalam setiap pekerjaan yang dilakukan EMCL agar insiden seperti kebocoran gas tidak terjadi.

Namun apabila insiden tersebut terjadi, lanjut Erwin, EMCL telah mensiagakan tim sweeper yang bertugas mengamati kalau ada bocoran gas berbahaya. Sehingga tim dapat bergerak sesuai standar operation procedure (SOP) di masyarakat, baik untuk pengamanan maupun tindakan lainnya.

“Melalui emergency respon plan atau tanggap darurat inilah jika terjadi blow out atau kebocoran gas bisa tertangani terutama di masyarakat,” pungkasnya.(rien)

Dibaca : 380x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan