Selasa, 23 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Apresiasi Cara TITD Kwan Sing Bio Jaga Kerukunan Umat Beragama

Editor: nugroho
Rabu, 13 Juni 2018
SuaraBanyuurip.com
JAGA KERUKUNAN: Klenteng Kwan Shing Bio memfasilitasi kegiatan yang melibatkan umat Islam, Katolik, Kristen, dan Budha

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Ketua PW GP Ansor Jatim H. Sholahul'am Notobuwono mengapreasi cara pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban dalam menjaga kerukunan umat beragama di lingkungannya. Secara serentak, pemeluk agama Islam, Kristen, Katolik, Budha diajak bagi takjil, kemudian berbuka bersama 1.500 anak yatim dan dhuafa. 

"Cara ini luar biasa untuk menjaga kebhinekaan Indonesia," ujar Sholahul'am Notobuwono, kepada suarabanyuurip.com, Rabu (13/6/2018).

Gus Am sapaan akrabnya, berharap kegiatan semacam ini terus dipelihara. Selain menjaga kebhinekaan, juga mempertahankan warisan pemikiran Gus Dur yang mana semua pemeluk agama harus saling menghormati. 

Ketua Penilik Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Alim Sugiantoro, menegaskan, kegiatan sosial ini rutin digelar tiap bulan Ramadam, sekaligus dalam rangka menjaga kerukunan dan persatuan umat beragama.

"Kami ingin Tuban aman, damai, dan tentram," harap Alim. 

Ketua Klenteng Kwan Shing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan menambahkan, melalui kegiatan ini kita bisa mejalin silaturahmi antara pengurus dengan masyarakat Tuban. Dengan harapan, kerukunan dan persatuan antara masyarakat dapat terwujud dan terjaga dengan baik.

“Ini cara menjaga kebhinekaan yang dapat mempererat persatuan dan kesatuaan Bangsa Indonesia, khususnya di wilayah Tuban,” tegas Gunawan.

Acara ini juga mendatangkan dua pembicara yakni KH. DR Agus Zaim Ma’sum Pengurus Besar Nahdlatul ‘Ulama (PBNU), dan Ibu Nyai Hj. Evi Nikmah Hanidah Pengurus Muslimat NU Jatim. (aim)

Dibaca : 442x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan