Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Apresiasi Warga Sekitar Ikut Tender TKD Gayam

Editor: nugroho
Jum'at, 26 Juni 2015
samian sasongko
MASUKAN BERKAS : Salah satu warga Gayam memasukan berkas pengadaan tanah pengganti TKD Gayam.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Paguyuban Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Gayam mengapresiasi minat warga sekitar proyek minyak Banyuurip untuk ikut tender pengadaan lahan pengganti tanah kas desa (TKD) Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur, di balai desa setempat, Jumat (26/6/2015). Tender pengadaan tanah pengganti TKD Gayam seluas 13,2 hektar yang terkena proyek minyak itu dilaksanakan oleh operator migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu (EMCL). 

"Secara detail saya tidak bisa komentar banyak berkaitan TKD Gayam ini, Mas. Tetapi, selaku Ketua Paguyuban Kades se-Kecamatan Gayam sangat mengapresiasi bagi warga yang ikut daftar tender," kata Sukono kepada suarabanyuurip.com, jumat (26/6/2015).

Menurut dia, dengan adanya warga sekitar yang mengikuti tender ini akan menjadikan permasalahan TKD Gayam yang sudah memakan waktu bertahun-tahun itu bisa cepat tuntas. Sebab, jika yang memenangkan warga sekitar akan mudah dalam mengurus surat-surat administrasi kepemilikan lahan pengganti.

"Siapapun nanti yang menang bagi saya tidak ada masalah. Terpenting, kemenangan yang diraih harus fair. Artinya, lahan yang disiapkan harus sesuai dengan aturan yang ada. Semisal, kalau aturannya lahan sawah ya harus berbentuk sawah, tidak lahan tegalan," ucap Kades Katur ini menerangkan.

Disinggung adanya kemungkinan jika tanah pengganti tidak berada di Desa Gayam, melainkan di Desa Katur, Sunoko menyatakan, tidak mempersalahkannya. Karena dengan adanya peyiapan lahannya di wilayah Katur tentunya pertanian, dan kondisi pembangunan infrastruktur juga akan meningkat.

"Bagi saya tidak ada masalah, Mas. Lagian semuanya kan juga bertujuan baik untuk semua pihak," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga iku mendaftar dalam tender pengadaan TKD Gayam tersebut setelah dibukanya penyerahan persyaratan TKD Desa Gayam oleh operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) pada tanggal 13 Juni 2015 lalu dan ditutup pada Jumat pukul 14.00 WIB siang tadi.(sam)

Dibaca : 1182x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan