Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Artis Si Doel Tak Jadi Datang, Agrowisata Belimbing Tetap Ramai

Editor: nugroho
Minggu, 29 Desember 2013
12
d suko nugroho
RAMAI : Para pengunjung berjubel keluar masuk di lokasi Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu.
SuaraBanyuurip.com
Giring Nuggroho, Wamen dan Bupati

SuaraBanyuurip.com - Jarwati

Bojonegoro  - Aktris senior papan atas, Cornelia Agatha, yang sebelumnya dijadwalkan datang ke lokasi agrowisata kebun belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (29/12/2013), tidak hadir. Meski begitu agro wisata di pinggiran Bengawan Solo itu tetap dibanjiri pengunjung dari dalam maupun luar Bojonegoro.  

Sebab kekecewaan mereka terobati dengan kedatangan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) Susilo Siswoutomo bersama sutradara ternama Indonesia, Garin Nugroho bersama rombongan. Mereka di damping Bupati Bojonegoro, Suyoto.

“Ya keceawa, sebab kabarnya akan ada bintang film Si Doel Anak Sekolahan yang datang kesini,” kata Nur Laila, warga asal Kediri yang mengaku sedang berlibur ke Bojonegoro kepada SuaraBanyuurip.com.

Ramainya pengunjung di lokasi agro wisata ini menjadikan menjadikan omset penjual dan pemilik kebun bimbing meningkat. Sebab kedatangan Wamen dan Girin Nugroho bersamaan liburan akhir pekan.

Salah satu pemilik kebun Blimbing, Masfu'ah , mengatakan, omset penjualan yang paling banyak diperoleh pada hari Sabtu dan Minggu. Dimana jumlah omset mencapai Rp300.000 perhari.

"Kalau hari-hari biasa omsetnya hanya mencapai Rp100.000 sampai 150.000, berbeda dengan hari libur. Sebab pengunjungnya lebih sedikit," ungkapnya

Dia menambahkan, kalau penjualan belimbing ini tidak hanya dilakukan di lokasi Kebun Belimbing dan sekitar Kabupaten Bojonegoro saja,  tetapi hingga keluar Kabupaten.

"Kami menjual sampai ke Surabaya, Kabupaten Ngersik, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Blora, dan lain-lain," ungkapnya

Untuk harga belimbing dia menjualnya perkilogram senilai Rp3000 sampai Rp6000. Harga tersebut  tergantung besar kecilnya buah belimbing.

Senada diungkapkan penjual dan pemilik kebun Belimbing lainnya, Warti.  Dia mengaku, pada hari sabtu dan minggu penjualannya bisa mencapai sekira dua puluh kilogram lebih. Sementara saat hari-hari biasa hanya terjual sekitar empat sampai lima kilogram perhari.

Ditanya mengenai kendala-kendala dalam berkebun belimbing, dia menjelaskan, adalah musim hujan. Sebab pada musim ini banyak penyakit yang menyerang belimbing sehingga harganya menjadi turun.

“Kalau musim kemarau harga belimbing capai Rp10.000-Rp12.000 per kilonya," tegasnya. (ati)

 

Dibaca : 1417x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Kamis, 16 Januari 2014 14:01
Kebun isinya cuma belimbing doang? Coba tanam durian kek agar punya nilai tambah.
Arif Mudjiono
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan