Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

AS Tertarik Berinvestasi di Lamongan

Editor: nugraha
Sabtu, 06 Juni 2015
SuaraBanyuurip.com/Totok
KUNKER : Kepala Bagian Politik dan Ekonomi Konjen AS di Surabaya, Brandon C. Possin saat beraudensi dengan Bupati Fadeli.

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono 

Lamongan - Kepala Bagian Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS) di Surabaya, Brandon C. Possin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Kedatangan Brandon ingin mengetahui potensi Lamongan untuk dikenalkan kepada investor AS.

Dia diterima Bupati Lamongan, Fadeli di ruang kerjanya, Jum'at (5/6/2015). Saat beraudiensi, Brandon banyak bertanya mengenai prioritas program Fadeli selama ini. Termasuk mengenai kebijakan investasi dan investor asing yang sudah menanamkan modalnya di Lamongan.

Pada kesempatan itu, Brandon menyebut Duta Besar AS akan membawa sejumlah investor ke Surabaya. Dia akan membantu mengenalkan Lamongan kepada investor dari AS.

"Semoga interaksi ini bisa berlanjut. Konjen di Surabaya memiliki fasilitas untuk menerima kunjungan dari pelajar, semoga bisa dimanfaatkan. Kami juga siap berbagi informasi tentang beasiswa maupun studi Bahasa Inggris ke Amerika Serikat, “ kata Brandon.

Dia menyatakan negaranya jauh lebih ramah dan toleran  akan keberagaman dari pada yang selama ini dikira banyak orang. Brandon menyebut, Islam berkembang sangat cepat di negaranya. Saat ini, sudah ada lebih dari lima ribu masjid yang berdiri di Negeri Paman Sam tersebut.

Sementara itu, Bupati Fadeli menjelaskan, selama ini telah memiliki prioritas untuk terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang bisa berkorelasi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena di dalamnya ada komponen kesehatan, pendidikan dan daya beli masyarakat.

Fadeli meyakinkan Lamongan sangat ramah kepada setiap investor dan siap memberikan berbagai kemudahan perijinan karena prosesnya sudah berada di satu atap.

"Sejumlah investor manca yang sudah membuka usaha di Lamongan di antaranya adalah dari Singapura yang mendirikan PT Lamongan Integrated Shorebase dan investor Malaysia yang mendirikan perusahaan cold storage TP QL," pungkas Fadeli.(tok)

Dibaca : 1454x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan