Minggu, 18 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Atlet Difabel Blora Terancam Gagal Berlaga di Peparprov

Editor: nugroho
Rabu, 31 Oktober 2018
Ahmad Sampurno
Ketua NPC Blora, Sriyono Abdul Qohar (kanan).

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora - National paralympic comitte (NPC) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, terancam gagal memberangkatkan atletnya ke ajang pekan paralympic provinsi (Peparprov) yang akan digelar pada 13-16 November 2018 di Kota Surakarta. Ketiadaan anggaran menjadi penyebab utama terancam gagalnya atlet difabel Blora tersebut. 

Ketua NPC Blora, Sriyono Abdul Qohar mengatakan, hingga kini sumber anggaran NPC belum jelas. Pertemuan pengurus NPC dengan Dinas Olahraga (Dispora) Blora dua minggu lalu juga belum ada titik temu mengenai anggaran. 

"Kemarin harusnya dianggarkan di perubahan, tapi tidak bisa karena anggarannya sudah berjalan. Kita juga sudah ketemu dengan Dinas Olahraga, namun disuruh minta arahan ke Dinas Sosial. Terus terang saya bingung, apalagi waktu terus berjalan namun anggaran tidak jelas," keluhnya ditemui di Kantor KONI Blora, Rabu (31/10/2018). 

Akibat permasalahan ini, persiapan atlet difabel Blora menjadi terganggu. Terlebih waktu pelaksanaan Peparprov semakin mepet. Para atlet tidak bisa berlatih secara maksimal karena ketiadaan anggaran. 

"Kita akui, kita mau apa-apa gak bisa. Apalagi dana juga gak ada. Persiapan atlet kita juga mulai terganggu, karena gak bisa maksimal berlatih," beber Sriyono. 

Rencananya 17 atlet difabel akan diberangkatkan untuk berlaga di kejuaraan empat tahunan tersebut. Anggaran yang dibutuhkan selama pelaksanaan kejuaraan diperkirakan sebesar Rp50 juta.

"Kita preskan saja, kebutuhan minimal Rp 50 juta. Itu untuk akomodasi saja selama pelaksanaan. Belum termasuk bonus atlet," ujarnya.

Sriyono berharap agar permalasahan anggaran ini bisa segera terselesaikan sehingga NPC Blora bisa ikut berlaga di Peparprov.

"Ya kalau memang belum ada kejelasan, nanti kita akan langsung bertemu bupati untuk minta anggaran," ucapnya.

Untuk diketahui, Kepengurusan NPC Blora periode pertama tahun 2018 - 2023 dilantik pada 28 Agustus 2018.

Terpisah, Kunto Aji, kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar), menyampakan akan melakukan rapat terkait hal itu.

"Besok kita rapatkan  jam 09.00 di kantor saya," ujarnya. (ams)


Dibaca : 279x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan