Senin, 25 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Awal 2015, Sumur KDK Mulai Dikerjakan

Editor: nugroho
Kamis, 18 September 2014
athok moch nur rozaqy
MULAI AKTIFITAS : Sebuah alat berat mulai melakukan penggalian tanah di sepanjang jalan menuju Sumur migas KDK.

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Sumur Kedung Keris (KDK), Blok Cepu di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, rencananya akan mulai dikerjakan pada awal tahun 2015 mendatang.

"Kemungkinan besar awal tahun 2015," kata Kepala Desa Sukoharjo, Dwi Setyiono kepada suarabanyuurip.com, Kamis (18/9/2014).

Menurut dia, rencana tersebut sudah disosialisasikan oleh operator Blok Cepu Mobil Cepu Ltd (MCL) pada bulan agustus 2014 lalu. Ketika itu dipaparkan MCL akan melakukan aktivitas kegiatan untuk pengembangan sumur KDK.

"Kabarnya akan kembali melakukan uji kandungan sumurnya," imbuh Setyiono.

Secara tehknis pengerjaan, pihaknya tidak paham persis. Namun pastinya MCL akan melakukan beberapa aktivitas pengerjaan mulai pemagaran, moving peralatan berat dan tiang pancang, serta pembuatan kolam untuk pendukung kegiatan di sumur KDK.

"Informasinya seperti itu, tehknisnya tinggal nanti," ucapnya.

Sebagai gambaran, lanjut Kades, MCL akan memboyong tiang pancang yang ukurannya diperkirakan lebih besar dari yang ada sebelumnya. Hanya saja, berapa ukuran detailnya tidak dipaparkan.

Dia menambahkan, jika dalam uji coba kandungan ditemukan kandungan lebih besar, maka sumur KDK akan terus dikembangkan, namun jika kurang maka besar kemungkinan ditutup.

Sementara itu, di sekitar lokasi sumur KDK juga tampak sudah dilakukan aktivitas. Sebuah peralatan berat mulai melakukan pengggalian tanah.(roz)

Dibaca : 1381x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan