BAC Kenalkan Potensi Kasiman Melalui Fun Bike

Minggu, 27 Oktober 2019, Dibaca : 383 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
KENALKAN POTENSI : Peserta fun bike saat menyusuri jalur offroad di wilayah Kasiman yang dilaksanakan BAC.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Ribuan goweser meriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (27/10/2019). Eksplore alam Kasiman menjadi jadi tajuk Fun Bike 2019 yang digelar oleh Bojonegoro Adventure Community (BAC).  

Fun bike mengambil start dan finish di lapangan Desa Kasiman. Para goweser menyusuri rute on road dan off road yang telah ditentukan panitia.

Baca Lainnya :

    Untuk Off road, para peserta menempuh jalur hutan dengan jarak tempuh 11,4 km. Sementara, untuk on road, peserta melalui jalur pedesaan  dengan jarak tempuh 12 km. 

    Hadir pada kesempatan itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah. Mantan politisi senayan itu memberangkatkan sekira 8.000 peserta. 

    Baca Lainnya :

      Bupati Anna, sapaan akrabnya, menyampaikan fun bike ini sebagai wadah silaturrahmi warga terutama para goweser dari luar kota. 

      "Ini sebagai sarana menjalin silaturrahmi. Selain itu, biar badan sehat warga juga sehat," ujarnya sesaat setelah pemberangkatan peserta.

      Ketua Panitia, R Ghozali Dwiyanto, menjelaskan, fun bike 2019 ini adalah hajat dari BAC. Alasan dipilihnya Lapangan Desa Kasiman, sekaligus untuk mengenalkan kepada para goweser bahwa lokasi ini akan menjadi basecamp BAC. 

      Rute yang dilalui para goweser sengaja dipilih melalui lokasi potensi desa. Diantaranya, kolam pemancingan, kerajinan ukir soket, Banyu Uyah serta kerjinan boggol jagung. 

      "Jadi masyarakat bisa pilih, mana  yang nanti akan dikunjungi. Di sana juga ada makanan khas berupa Pati gembili," ungkapnya kepada suarabanyuurip.com.

      Fun bike yang diikuti sekitar 8.000 peserta ini bisa memberikan dampak positif bagi Dess Kasiman. Mereka bisa kembali datang untuk mengunjungi potensi desa yang telah dikenalkan. 

      "Ini kan menjadi agenda tahunan, jadi setiap tahun nanti kegiatan kami laksanakan di sini," tandasnya. 

      Ditambahkan, dalam waktu dekat akan diadakan event kembali dengan mengundang 500 biker. 

      "Setelah ini akan kami laksanakan Adventur. Tepatnya event Enduro dengan rute yang menantang," pungkasnya.(ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more