Kamis, 18 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Bangun Gedung PAUD di Kelurahan Sumbang

Editor: nugroho
Kamis, 13 November 2014
ririn wedia
PEDULI PENDIDIKAN : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Mahfudhoh meletakan batu pertama Gedung PAUD di Kelurahan Sumbang.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Harapan Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk memiliki gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akhirnya terwujud. Itu setelah operator migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyetujui pengajuan bantuan gedung PAUD dari Pemerintah Kelurahan Sumbang.

Sebagai tanda dimulainya pembangunan Gedung PAUD itu, telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Mahfudhoh Suyoto, Kamis (13/11/2014). Rencananya Gedung PAUD dibangun di lokasi Kelurahan Sumbang, Jalan Pattimura.

Mahfudhoh berharap, dengan adanya gedung PAUD ini nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat di Bojonegoro terutama bagi anak usia dini yang mendapatkan pengembangan secara motorik, sosial, dan bahasa sesuai umurnya.

“Melalui program PAUD ini mampu merangsang potensi kecerdasan anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Kami ucapkan terima kasih kepada EMCL yang sudah mendukung PAUD di Bojonegoro,” kata isteri Bupati Bojonegoro, Suyoto itu. 

Kepala Kelurahan Sumbang, Junaidi, mengungkapkan, selama ini anak-anak belajar di Balai kelurahan. Kegiatan belajar mengajar mereka kerap terganggu bila balai digunakan pertemuan.

"Namun dengan dibangunnya Gedung PAUD ini, belajar mengajar mereka tidak akan terganggu lagi," sambung Junaidi.

Sementara itu, Field Administration and Government Affair Manager EMCL, Rexy Mawardijaya, menyampaikan, pembangunan infrastruktur sekolah ini merupakan bagian dari program kegiatan penunjang operasi (PKPO) di bidang pendidikan. Salah satunya pengembangan infrastruktur sekolah.
“Ini merupakan wujud komitmen EMCL dalam memajukan pendidikan di wilayah operasi kami,” tegas Rexy.

Dalam pelaksanaan pembangunan Gedung PAUD ini, EMCL bermitra dengan Lembaga Swadaya Masyarakat BAPPEKA. Teknisnya dibentuk tim pelaksana (Timlak) dari masyarakat Kelurahan Sumbang.

“Sejak awal program yang kita laksanakan senantiasa melibatkan masyarakat secara aktif,” ujar Rexy, menjelaskan.

Perwakilan LSM BAPPEKA, Suparno, menambahkan, akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kelurahan Sumbang dalam pelaksanaan pembangunan Gedung PAUD tersebut.

“Dalam jangka program satu tahun ini kami akan mendampingi masyarakat supaya programnya berkelanjutan,” sambung Suparmo.(rien)

 

Dibaca : 1391x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan