Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Bangun Kekuatan Komunitas Teater Tuban

Editor: nugroho
Rabu, 23 Mei 2012
edy
Unjuk Kebolehan : Salah satu peserta kelompok teater dalam festival teater di Jatim.

SuaraBanyuurip.com -Edy

Tuban-  Sekitar empat belas komunitas teater yang berasal dari beberapa kota yang ada di sekitar Tuban seperti Lamongan, Bojonegoro, Mojokerto, Jombang dan Surabaya beradu performance dalam rangka festival teater se-Jatim yang diadakan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Tuban di Gedung Budaya Loka Tuban, Selasa (22/5/2012).

Menurut Ketua Panitia Festival, Listiyo Utomo, festival teater ini diselenggaran hingga 25 Mei mendatang. Tujuan dari kegiatan ini sebagai Sparing Partner dalam rangka memperkuat komunitas teater yang ada di Tuban dengan jaringan kota-kota lain sehingga dapat memperkuat jaringan Teater Tuban dengan kota lain.

“Walaupun untuk wilayah Jatim komunitas Tuban sudah mempunyai nama lebih. Tapi ini akan semakin membangkitkan kekuatan baru bagi teater disini,” kata Lasito.

Lebih lanjut Listio mengungkapkan, bahwa setelah diadakanya Festival ini pihak panitia berharap meningkatkan proses kreativitas teater yang ada sehingga terus berkembang dan bisa merambah ke level nasional.

“Kita mencoba membangun jaringan ke tingkat nasional,” Ujar pegawai di Dinas Perekonomian dan Pariwisata ini.

Ditempat terpisah, Sutradara komunitas Teater LABU, Suantoko, menyatakan bahwa tujuan dia mengikuti festival ini adalah sebagai bentuk untuk penyaluran proses yang telah dilakukan komunitasnya selama tiga bulan terakhir ini.

“mumpung ada event, kita manfaatkan untuk menyajikan proses kita” ujar Suantoko.

Festival teater sejatim ini diikuti oleh 14 komunitas. 9 diantaranya adalah komunitas lokal Tuban. Sedang 5 komunitas yang lain berasal dari Jombang, Lamongan, Bojonegoro, Surabaya dan Mojokerto.

Dibaca : 1343x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan