Rabu, 26 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Baru Satu Partai Daftar Caleg

Editor: nugroho
Sabtu, 20 April 2013

SuaraBanyuurip.com - Eky Nurhadi

Bojonegoro – Dari dua belas Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur hingga dua hari menjelang penutupan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 mendatang, baru satu parpol yang sudah mendaftar.

"Baru partai Golkar yang sudah mendaftarkan, tetapi berkas Bacalegnya belum lengkap," kata Divisi Penyelenggaraan Pemilihan Umum KPUK Bojonegoro, M Masjkur, Sabtu(20/04/2014).
Masjkur menjelaskan, pendaftaran Bacaleg tersebut sudah dibuka sejak tanggal 9 April lalu dan akan berakhir tanggal 22 besuk. Namun hingga hari H-2 penutupan pendaftaran baru satu parpol yang sudah mendaftarakan.

"Meski belum melengkapi berkas, parpol boleh mendaftarkan, asalkan besuk sebelum penutupan sudah dilengkapi," imbuhnya.

Masjkur menambahkan, dalam pendaftaran Bacaleg tersebut setiap Parpol harus memenuhi kuoto yang ditetapkan, yakni 50 bacaleg, 30 persen dari calon perempuan.

"Yang sudah mendaftar Partai Golkar dan kuota perempuan nampaknya sudah terpenuhi," paparnya.

PDIP dan Gerindra, lanjut dia, hari ini rencananya mau mendaftarkan, Namun, rencana itu dibatalkan.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Bojonegoro, Anam Warsito mengatakan, dirinya akan melakukan pendaftaran bacaleg ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro secara serentak.

"Sesuai rapat koordinasi di DPD Jatim, kita dari Partai Gerindra akan melakukan pendaftaran Bacaleg secara serentak se-Indonesia," ujarnya.

Rencananya pendaftarkan anggota bacaleg Gerinda dilakukan hari terakhir batas pendaftaran. Saat ini jumlah anggota calon legislatif sudah memnuhi kuota yang ditargetkan setelah melalui selesksi beberapa waktu lalu.

"Kita sudah memenuhi kuota, yakni 50 bacaleg dengan rincian 18 bacaleg perempuan atau 30 persen kuota perempuan," ungkapnya.

Dari jumlah 50 Bacaleg tersebut semuanya sudah melalui seleksi sehingga tidak mungkin akan ditambahkan lagi.(had)

 

Dibaca : 1906x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan