Rabu, 24 April 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Bawaslu Blora Intensifkan Patroli Politik Uang di Hari Tenang

Editor: nugroho
Jum'at, 12 April 2019
Ahmad Sampurno
APEL SIAGA : Pengawa pemilu mulai tingkat kabuapten hingga TPS mengikuti Apel Patroli Anti Politik Uang.

SuaraBanyuurip.com -  Ahmad Sampurno

Blora - Praktik politik uang menjelang pemungutan suara pemilu 17 April 2019, menjadi perhatian serius Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Blora, Jawa Tengah. Sebanyak 3. 413 pengawas mulai tingkat kabupaten hingga pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) akan dikerahkan untuk menghindari kecurangan pesta demokrasi.

"Patroli akan kita intensifkan pada saat hari tenang hingga pemungutan suara," tegas Ketua Bawaslu Blora, Lulus Mariyonan usai Apel Siaga Pengawasan Patroli Anti Politik Uang di Alun-alun Blora, Jum’at (12/4/2019).

Dijelaskan, hari tenang dimulai 14-16 April mendatang.  Sekalipun masa tenang, tetapi merupakan waktu yang krusial dan penting sekaligus menguji komitmen dan integirtas masyarakat, peserta pemilu dan khususnya jajaran pengawas.

“Berdasarkan pengalaman pemilu sebelumnya, masa tenang ada kecenderungan praktik politik uang. Kecurangan dan hoax kerap kali muncul,” tegasnya.

Oleh karena itu pihaknya meminta semua pengawas selalu siap siaga dan rutin mengedepankan patroli pengawasan dengan melibatkan stakholder yang ada di semua tingkatan.

Sebab upaya mempengaruhi pemilih oleh peserta pemilu dengan iming-iming uang dalam jumlah yang cukup besar kemungkinan muncul.

"Itu harus bisa dideteksi oleh pengawas," pesannya.(ams)

Dibaca : 276x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>