Selasa, 16 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Bawaslu Bojonegoro Janji Semua APK Dibersihkan Hari Ini

Editor: nugroho
Minggu, 14 April 2019
d suko nugroho
MASIH TERPASANG : APK di sepanjang jalan nasional Bojonegoro-Padang, masih terpasang Minggu pagi tadi.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berjanji pembersihan alat peraga kampanye (APK) di wilayahnya tuntas Minggu (14/4/2019). Hari ini hingga Selas (16/4/2017) memasuki masa tenang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Zaenuri menjelaskan penurunan APK di hari tenang ini sesuai Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Pihaknya telah melakukan pembersihan mulai pukul 00.00 WIB.

"Sudah kita mulai dini hari tadi," ucapnya di sela-sela Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019 di Gelanggang Olahraga dari Bojonegoro untuk Indonesia  (GOR Dabonsia) di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Minggu (14/4/2019).

Diakui jika masih terdapat APK yang terpasang di sejumlah ruas jalan. Utamanya jalan nasional dan poros kecamatan. Karena untuk membersihakannya membutuhkan waktu lebih dari sehari.

"Hari ini setelah apel kita turunkan semua," tegasnya.

Pembersihan APK ini melibatkan panwascam, pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan Satpol PP.

Dari pantauan suarabanyuurip.com, sejumlah APK masih terpampang di sepanjang jalan nasional Bojonegoro - Padangan, utamanya turut Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, Minggu pagi. Mulai dari gambar calon anggota DPR RI, DPR Provinsi, DPRD Bojonegoro hingga partai politik.

Di sepanjang jalan nasional wilayah Kalitidu, petugas Satpol PP bersama polsek terlihat menertibkan APK yang masih terpasang.(rien)


Dibaca : 328x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan