Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

BBM di Bojonegoro Langka

Editor: nugroho
Minggu, 02 Juni 2013
dok/sbu
ANTRE : Salah satu SPBU di Bojonegoro dipadati antrean panjang menjelang kenaikan harga BBM Juni 2013 ini.

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro- Menjelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Juni 2013 ini, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terjadi antrean panjang, Minggu (2/6/2013). Hal ini terjadi karena beberapa SPBU mengalami keterlambatan pengiriman jenis premium dari Pertamina.

Seperti yang terjadi di SPBU di Desa Dander, Kecamatan Dander. Sudah dua hari ini sering kehabisan stok BBM jenis Premium. Kondisi ini banyak membuat konsumen kecawa. Behkan para pengecer bensin eceran rela antri berjam-jam pagi dan malam untuk mendapatkan premium.

Salah satu Pegawai SPBU Dander, Rahmad, mengatakan, sejak bulan lalu pengiriman stok BBM jenis premium terjadi pengurangan. Lebih parah lagi, dalam seminggu terakhir hanya satu kali pengiriman.

"Biasanya satu hari  pengirimannya sebanyak 24.000 kiloliter, tapi selama sepekan terakhir ini hanya dapat 8.000 kiloliter saja," kata Rahmad, mengungkapkan.

Dia menjelaskan, meskipun ada penguran satu bulan lalu masih bisa mencukupi kebutuhan masyarakat. Namun dengan stok 8.000 kiloliter itu hanya mampu memenuhi kebutuhan selama sehari saja.

"Kalau untuk yang jirigen, kami tetap melayani. Hanya dibatasi saja," tukas pria asal Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander ini.

Karena premium kosong, terpaksa beberapa pengguna kendaraan yang membutuhkan bahan bakar mengisi tanky kendaraan mereka dengan BBM jenis Pertamax. Jika premiun hanya Rp 4.500 perliter, tapi untuk pertamax mencapai Rp9.700 perliternya.

"Ya mau gimana lagi,bensin motor sudah habis,kadung belok SPBU malah Premiumnya kosong,beli Pertamaxnya satu liter saja," gerutu Edi Sutikno, warga setempat yang terpaksa mengisi Pertamax.

Kosongannya BBM di SPBU Dander ini ternyata juga terjadi di SPBU wilayah Kota Bojonegoro. Bahkan dari pantauan di lapangan, antrian panjang terlihat di SPBU Jalan Sawunggaling Kecamatan Kota Bojonegoro. (Rien)

Dibaca : 1362x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan