Kamis, 13 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Beasiswa Mahasiswa Tunggu Persetujuan Bupati Anna

Editor: nugroho
Selasa, 09 Oktober 2018
ririn wedia
Ratusan Mahasiswa Polinema Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro saat Orientasi di lapangan upacara Makodim 0813

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, hingga saat ini belum merealisasikan dana bantuan vocational berupa beasiswa bagi mahasiswa senilai Rp2 miliar.

Kepala Sub Bagian Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Kesejahteraan,  M Fadlholi, menyampaikan, bantuan ini berupa beasiswa bagi mahasiswa yang menjalani pendidikan tingkat Diploma baik D1, D2, maupun D3. 

"Di Bojonegoro, baru Akademi Komunitas Negeri atau (AKN) yang akan mendapatkan alokasi beasiswa itu," katanya saat ditemui suarabanyuurip.com di kantornya, Selasa (9/10/2018). 

Menurut Fadlholi, pada awal pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018, dari total Rp2 miliar ada pemotongan hingga 30 persen akibat penurunan pendapatan dari Dana Bagi Hasil Minyak dan Gas Bumi (Migas). 

"Sehingga, yang mulanya masing-masing mahasiswa dapat bantuan Rp2 juta menurun jadi Rp1.250.000," tukas pria berperawakan kurus ini. 

Namun, setelah dilakukan pembahasan hingga penetapan APBD Perubahan 2018, nilai beasiswa Rp2 miliar kembali utuh. Sehingga butuh perubahan SK Bupati dari Rp1.250.000 kembali menjadi Rp2.000.000 tiap mahasiswa. 

"Untuk merealisasikan beasiswa itu, masih menunggu SK Bupati Anna, dan sampai sekarang belum turun," tandasnya. 

Sementara untuk Bantuan Sosial bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan Sarjana, sesuai target di APBD 2018 adalah sebesar Rp800 juta untuk 400 orang.

"Sempat juga kena efisiensi anggaran, tapi di APBD Perubahan semua terpenuhi," ujar bapak tiga anak ini. 

Beasiswa yang diberikan baik berupa bantuan vocational maupun bantuan sosial ini, diberika hanya kepada mahasiswa asli Bojonegoro dan dari keluarga kurang mampu. 

"Sehingga sebelum diberikan harus melalui verifikasi terlebih dahulu," tandasnya. 

Terpisah, Bupati Anna Muawanah, belum memberikan konfirmasinya terkait hal itu. Pesan pendek yang dikirimkan Suarabanyuurip.com pukul 14.30 Wib belum ada balasan.(rien)                                                                                                                                    

Dibaca : 315x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>