Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Dian Laralika Filintani

Bekerja Tulus Kunci Keberhasilan

Editor: nugroho
Senin, 23 Maret 2015
ahmad sampurno
Dian Laralika Filintani

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora- Menempatkan hukum sebagai panglima pembangunan adalah paling ideal untuk mengawal arah reformasi. Demikian dikatakan Dian Laralika Filintani, staf Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Majne, Sulawesi Selatan.

Namun demikian, gadis kelahiran Blora 5 Juli 1991 itu mengkui, jika realita tidak semulus dan seindah kue lapis. Sebab sekarang ini baru supremasi politik yang dijadikan panglima dalam pengambilan keputusan.

Meski begitu-gadis yang akrab dipanggil Lara itu, mengaku yakin bila supremasi hukum akan tercapai. “Lara yakin kok, secara incremental, supremasi hukum harus optimis dapat dicapai,” kata gadis asli Desa Tanjung, Kecamatan Kedungtuban ini.

Walaupun setiap harinya sibuk sebagai Staf Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Di Kejaksaan Negeri Majne Sulawesi Selatan, Lara mengaku, setiap satu bulan sekali menyempatkan diri untuk pulang ke kampung halamannya.

“Sebulan sekali pulang, tapi tidak apa-apa karena kampung halaman juga penting,” ungkap calon jaksa lulusan Strata satu (S1) Ilmu Hukum Universitas Diponegoro Semarang itu.

Menurut dia, dengam pulang kampung tidak sekedar reuni di desa. Tapi dapat memantau peristiwa-peristiwa hukum otonomi daerah di Blora. "Ibaratnya menyelam sambil minum air," kata dara penggemar Sate Ayam Blora ini.

Lara mengaku, sering tukar pendapat dengan pamannya, seorang konsultan hukum hasil tugas belajar Strata dua dari Swedia. Dari hasil itu banyak pengalaman yang diperoler Lara untuk menguatkan kapasitasnya sebagai calon jaksa kedepan.

Bagi dirinya, tidak ada kesulitan dalam pekerjaan apapun asalkan dikerjakan dengan setulus hati. “Bekerja dengan setulus hati maka kesulitan akan mudah diatasi,” pungkas pemilik bintang Cancer ini.(ams)

Dibaca : 1102x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan